Hal pertama dalam python

10.34.00
Hal pertama

Kita tidak pernah melakukan coding(python) sebelumnya. Hanya ada satu cara untuk belajar programming. Kita harus membaca dan menulis code ( seperti computer program biasanya dipanggil). Disini nanti akan ada cukup banyak code, dan kita harus mengetikan code tersebut dan melihat apa yang dihasilkan dari code itu. Sedikit bermain(mengubahnya) dengan code tersebut. hal buruk yang mungkin terjadi hanyalah code tersebut tidak akan bekerja. Code disini akan berbentuk seperti ini

##Python is easy to learn
print Hello World

Sehingga kita bisa membedakannya dari text lain. Jika rekan – rekan membaca ini di web, maka rekan – rekan akan menyadari kalau tulisan itu berwarna, hal tersebut hanya untuk menonjolkan text tersebut dari yang lainnya. Code yang rekan – rekan masukan nantinya mungkin tidak akan berwarna atau dengan warna yang berbeda tapi hal tersebut tidak akan mempengaruhi codenya selama yang dimasukan sama dengan yang ada disini.
Dan berikut ini adalah outputnya

Hello World



Jika kalian mencoba program ini dan mendapatkan syntax error, maka check versi dari python yang kalian pakai. Disini saga memakai python 2.7 jika kalian memakai python 3.0 maka bersabarlah saga sedang menyusunnya atau mungkin ambil dari sumber lain juga tidak masalah.
Dan akan cukup sering terjadi campuran antara code dengan text ( yang mana akan saga kasih bold dan text dari program akan tercetak seperti ini.

tok tok tok
Siapa disana ??
Saga
Hmm.. silahkan masuk Saga


Artikel Terkait

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus.

Conversion Conversion Emoticon Emoticon