Cara yang salah ketika mengganti alamat email

13.24.00
Cara yang salah ketika mengganti alamat email.
Dari waktu ke waktu, aku menerima email seperti ini
Halo semua,
Kami hanya ingin menginformasikan bahwa email kami telah berubah menjadi [email protected]
Mulai minggu depan email lama kami [email protected] sudah tidak akan kami pakai.

Terima kasih

Yah, dengan cara itu teman – teman dan keluarga kalian akan mengetahui kalau kamu ganti email. Tapi di sisi lain, ada masalah serius dengan cara ini. Mari kita review beberapa hal yang sering digunakan, dan apa yang seharusnya kamu lakukan

Masalah #1 men-CC semua orang


Kalian tidak melihat pada contoh diatas, tapi orang yang mengirim email tersebut memasukan semua email penerima pada CC Line. Semuanya.

Artinya adalah pesan tersebut tidak hanya sulit untuk dibaca oleh beberapa email client( karena listnya alamat email terlalu panjang yang biasanya memakan terlalu banyak memakan space) tapi juga memperlihatkan alamat email semua orang ke semua penerima.
Yang mana mungkin atau tidak mereka menerima hal itu.

Alamat email adalah suatu hal yang cukup lucu. Ketika kebanyakan orang menganggapnya tidak terlalu penting, tapi ketika membagikan alamat email seseorang tanpa ijin adalah sebuah pelanggaran privasi.

Masalah #2 menggunakan email untuk perusahaan


Melihat list penerima dari email tersebut, aku melihat beberapa alamat email untuk perusahaan orang ini bekerja, termasuk tokobuku, apotik dan banyak lagi.

Kabar baiknya adalah perusahaan ini tidak akan memperhatikan email ini, mereka tidak memiliki waktu untuk menghandle alamat email perorangan yang diganti. Alasan kabar baik adalah mereka tidak mungkin melihat list alamat email yang ada pada Line CC.

Kabar buruknya adalah perusahaan ini tidak akan memperhatikan email ini, mereka tidak memiliki waktu untuk menghandle alamat email perorarangan yang diganti, tentu saja ini juga kabar buruknya, perusahaan yang kurang jujur akan memanfaatkan email tersebut dan mulai men-spam semua temanmu.

Mereka dapat menipu dari Line From agar email tersebut seperti datang dari kalian tapi mereka tidak akan mengubah alamat email kalian.

Solusi yang benar dalam melakukan pemberitahuan kalau email kalian diganti


Yup, hal ini akan memakan waktu. Itulah salah satu alasan mengubah alamat email sangat merepotkan.
Tapi langkah – langkahnya cukup simple
  • Untuk orang – orang , sent email tersebut hanya kepada teman, anggota keluarga atau individu lainnya dan GUNAKAN BCC untuk menyembunyikan masing – masing alamat email.
  • Untuk akun online, login ke akun tersebut dan ganti alamat email kalian sendiri, jika kalian tidak lagi memiliki akses ke email yang lama atau kehilangan password missal, cari customer support dan ikuti langkah yang diberikan. Jangan asal mengirim email ke random alamat email yang ada di buku kontak. Hal itu tidak akan bekerja.
  • Untuk mailing list, cek email yang paling banyak menerima pesan dari list itu untuk meminta instruksi bagaimana cara mengubah alamat email dan rubah sendiri alamat email kalian. Jika tidak ada instruksi. Atau tidak dapat menemukan instruksi untuk mengubah alamat email sendiri, maka kalian harus mencari bantuan terkait mailing list tersebut.

Catatan kaki cukup simple : beritahu temanmu, semua akun dan lakukan sendiri !!.


source : https://askleo.com/wrong-way-change-email-address/

Artikel Terkait

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus Conversion Conversion Emoticon Emoticon