apa itu Blender

14.29.00

Blender adalah software yang kompleks dan powerfull dalam urusan 3D modeling dan rendering. Sebelum rekan – rekan dapat menggunakannya secara effektif, rekan – rekan perlu mengetahui beberapa hal tentang cara kerjanya :
  • Proses 3D modeling dan rendering (yang dilakukan Blender)
  • Dasar dari analisa geometry 3D
  • orthographic and perspective view dari object 3D
  • system koordinat local dan anak object
  • pondasi dari blender user interface (hotkeys, windows dan menu)
  • bagaimana cara melihat gambar 3D dari beberapa titik (pada blender)
pada postingan ini ditujukan sebagai pengetahuan dasar, rekan – rekan tidak akan membuat model blender pertama sampai chapter selanjutnya.

Blender bukanlah sebuah software yang dapat rekan – reka explorer sampai menemukan jalan bagaimana cara menggunakannya. Tapi, di sini rekan – rekan bukan menjelajahi sebuah kota, lebih dari itu. Rekan – rekan seperti menjelajahi luar angkasa menggunakan sebuah pesawat ulang aling. Jika tidak mengetahui fundamentalnya, maka sebuah keajaiban rekan – rekan bisa sampai di tujuan dengan selamat.

Hal – hal yang diperlukan
Rekan – rekan membutuhkan Blender ( bisa di download disini )
Berdasarkan apa yang terinstal rekan – rekan juga mungkin membutuhkan Python terinstal. Mashing – masing blender hanya bekerja dan cocok dengan satu versi python saja


Blender Version
Python Version
2.49
2.6
2.5x 3.2
2.6
3.3

Mungkin rekan – rekan juga ingin mendownload 2D image editor seperti GIMP, Paint.NET atau Photoshop. Untuk melihat file video rekan – rekan mungkin ingin menginstal VLC media player.


Artikel Terkait

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus Conversion Conversion Emoticon Emoticon