4 cara kembali ke windows 7 dari windows 10

17.12.00
Akhirnya windows 10 keluar, rasanya bersemangat sekali. Hey Windows 10 ini gratis coba ah. wew, aku tidak suka dan aku ingin kembali ke windows 7. Tapi bagaimana aku melakukannya ??

windows 10 #matabelo. jika setelah mencobanya dan rekan - rekan ingin kembali ke windows 7 berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan.

Windows 10 mendapatkan review yang bagus dari banyak orang. Well, tidak semua orang sih, mungkin rekan - rekan kurang menyukainya dan ingin kembali ke Windows versi sebelumnya. Maka dari itu akan saga tunjukan 4 cara yang paling efektif untuk kembali ke windows 7 dengan asumsi bahwa rekan - rekan memiliki OS windows 7 dan mengupgradenya ke windows 10. yups, dengan langkah 4R : Restore, Revert, Restore, Reinstall

Restore dari backup

Cara yang simple, cepat dan paling efektif untuk kembali dari windows 10 ke windows 7 adalah dengan merestore laptop atau perangkat rekan - rekan menggunakan backup image yang telah rekan - rekan persiapkan sebelum mengupgradenya ke windows 10.

cara ini juga berpengaruh kepada kerjaan/ settingan yang telah rekan - rekan lakukan saat menggunakan windows 10 jadi rekan - rekan harus membackup kerjaan seperti files excel, word dan sejenisnya.

Rekan - rekan tidak mempunyai Backup image ? well, ada point yang yang telah rekan - rekan pelajari...
Cara ini tidak dapat rekan - rekan gunakan. Meskipun mudah tapi jika rekan - rekan tidak ada backupnya ya percuma, ya semoga saja rekan - rekan sebelum melakukan sesuatu terhadap OS, rekan - rekan bisa membackupnya terlebih dahulu

Revert Windows 10

Ada kemungkinan kalau Windows 10 menyediakan akomodasi jika rekan - rekan ingin melakukan Revert back dan kembali ke Windows 7.

Gunakan search dan cari "Go Back".



Kemudian rekan - rekan akan menemukan "Go back to Windows 7" dan klik hasil pencarian tersebut


Jika kotak dialog tersebut tidak muncul dari pencarian, maka klik pada start menu > Settings, Update & security kemudian Recovery.

Jika instalasi windows 10 ini berasal dari Windows 7 dan belum 30 hari setelah upgrade maka menu "Go back to Windows 7" seharusnya ada dalam pilihan tersebut.

klik pada Get started dibawah "Go back to Windows 7". setelah menanyakan kenapa rekan - rekan ingin kembali, rekan - rekan akan diberi warning untuk membackup data rekan - rekan, mungkin juga rekan - rekan perlu menginstal lagi beberapa aplikasi dan program. dan proses Roll-back akan berjalan.


Rekan - rekan juga akan mendapatkan warning yang kedua yang sama pentingnya seperti yang pertama.


Windows 10 sangat menyarankan dan "memaksa" rekan - rekan menggunakan akun Microsoft untuk login pada komputer rekan - rekan dari pada menggunakan akun dan password lokal. Hal ini akan diRollback juga, jadi rekan - rekan harus ingat akun dan password lama rekan - rekan.


Restore ke Factory setting

Cara ini mungkin tidak terdapat disemua komputer dan perangkat.

Jika komputer rekan - rekan sudah terdapat OS dan membolehkan rekan - rekan untuk melakukan factory reset, maka hal ini memungkinkan rekan - rekan untuk merestore ke OS bawaan komputer yang mana adalah windows 7.

Penting : merestore ke Factory setting akan menghapus semua yang ada pada komputer rekan - rekan, semua program dan aplikasi yang telah terinstall sejak pertama kali digunakan dan semua FILE DATA pekerjaan atau sejenisnya. Jadi sebelum melakukannya buatlah BACKUP FILEnya terlebih dahulu. dan setelah restore selesai rekan - rekan perlu menginstall aplikasi yang telah terinstall sebelum melakukan restore ini.


Reinstall

Jika Cara sebelumnya tidak ada atau tidak bekerja maka cara ini sudah dapat dipastikan bisa digunakan dan bekerja dengan baik.

Instal ulang windows 7

Maaf, saga tidak menyediakan medianya untuk ini. Rekan - rekan perlu membelinya di vendor kepercayaan rekan - rekan. Atau jika sudah memiliki medianya maka langsung aja di instal ulang tapi jangan lupa untuk membackup file rekan - rekan terlebih dahulu.

Jadi Saran yang tepat disini adalah selalu lakukan backup file dan data sebelum melakukan upgrade system.


sumber : https://askleo.com/four-ways-to-go-back-to-windows-7-from-windows-10/

Artikel Terkait

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus Conversion Conversion Emoticon Emoticon