10 Trick Whatsapp

08.02.00

1. Ganti Smartphone

Jika Rekan - rekan mau beralih ke iPhone baru, atau mengganti Android lama Rekan - rekan, Rekan - rekan dapat mengambil riwayat obrolan Rekan - rekan (chat history). Jika Rekan - rekan menggunakan kartu microSD, maka langkah sederhananya, masuk ke Menu > Settings > Chat settings > Backup conversations.

Pindahkan microSD ke Smartphone baru, pasang WhatsApp, dan pulihkan ketika diminta. Jika cadangan terdapat pada penyimpanan internal, Rekan - rekan dapat menggunakan file explorer untuk menemukan / sdcard / WhatsApp / folder dan memindahkan isinya secara manual.

2. Menghilangkan Last seen Whatsapp

Ketika Rekan - rekan melihat sebuah kontak pada WhatsApp, biasanya ada tulisan "last seen" di bawah nama mereka, yang memberi tahu Rekan - rekan, kapan mereka terakhir membuka WhatsApp.
Jika Rekan - rekan ingin agar orang-orang tidak dapat melihat kapan Rekan - rekan terakhir menggunakan WhatsApp, Rekan - rekan dapat mengaturnya. Caranya, buka Settings > Account > Privacy >Nobody.

3. Mengecek Kapan Pesan Rekan - rekan Dibaca

Rekan - rekan dapat mengetahui detil waktu kapan pesan Rekan - rekan telah dibaca. Cukup tekan dan tahan pada pesan yang telah ditrekan - rekani dua centang biru, kemudian tekan ikon Info (huruf i di dalam lingkaran), dan Rekan - rekan akan mengetahui waktu persis kapan pesan Rekan - rekan telah dibaca. Di iOS, Rekan - rekan juga dapat menyentuh dan menyeret (drag) pesan ke kiri untuk tujuan yang sama.

4. Mengunci WhatsApp

WhatsApp bisa dikunci? Jawabannya, bisa. Tapi, hal ini tidak mungkin dilakukan pada iOS tanpa jailbreaking. Sebaliknya, di Android Rekan - rekan memiliki banyak pilihan aplikasi keamanan yang akan memungkinkan Rekan - rekan untuk melindungi obrolan WhatsApp Rekan - rekan dengan kata kunci (password) atau PIN. Rekan - rekan dapat mencoba Messenger and Chat Block, AppLock, atau Smart AppLock.
Beberapa dari aplikasi ini bahkan akan mengambil foto, jika seseorang mencoba mengakses aplikasi Rekan - rekan tanpa kata kunci atau PIN yang tepat, sehingga Rekan - rekan dapat mengetahui orang itu. Pada Windows Phone, Rekan - rekan bisa mencoba WhatsApp Locker. Jika Rekan - rekan pengguna BlackBerry, Rekan - rekan bisa menjajal Lock for WhatsApp Messenger.

5. Menggunakan WhatsApp di Komputer

Jika Rekan - rekan komputer atau laptop Rekan - rekan sudah terpasang Chrome, kunjungi lamanWhatsApp Web dan ikuti petunjuk untuk ponsel Rekan - rekan.
Rekan - rekan harus memastikan bahwa ponsel Rekan - rekan terhubung ke Internet, utamanya melalui Wi-Fi, karena aplikasi web tersebut masih menyinkronkan segala sesuatunya dari ponsel Rekan - rekan. Jalankan WhatsApp, lalu temukan pilihan WhatsApp Web di menu, dan pindai kode QR di Chrome.
Sekarang Rekan - rekan dapat mulai chatting dan mendapatkan pemberitahuan pada komputer Rekan - rekan. Sebagai catatan, trik ini tidak bekerja pada iOS.

6. Berhenti Menampilkan Gambar di Galeri


Mungkin Rekan - rekan tidak ingin semua gambar dari WhatsApp muncul di Camera Roll Rekan - rekan pada iOS, atau di Galeri dan aplikasi foto lainnya pada Android. Di iOS, cara untuk tidak menampilkan gambar tersebut tersebut sangat mudah. Pergi ke Settings> Privacy> Fotodan alihkan WhatsApp menjadi off.
Di Android, gunakan file manager seperti ES File Explorer, lalu pergi ke sdcard /WhatsApp / Media, lalu ketuk New di bagian kiri bawah di folder yang tidak ingin Rekan - rekan bagikan, kemudian buat file bernama .nomedia. Ajaib! Gambar Rekan - rekan tidak akan muncul di galeri lagi.

7. Menyetel Percakapan di Grup Menjadi Senyap

Terkadang percakapan grup membuat berisik. Rekan - rekan mungkin tidak ingin meninggalkan percakapan, tapi Rekan - rekan juga mungkin tidak ingin mendapat pemberitahuan setiap kali seseorang mengirim pesan di grup.
Jika Rekan - rekan menggunakan iPhone, buka grup chat, tekan subjek untuk mendapatkan layarGroup Info, kemudian tekan Mute. Di Android, buka Chat, tekan Menu, kemudian tekanMute. Rekan - rekan dapat menentukan jangka waktunya, atau Rekan - rekan dapat menghapus centang pada kotak Show notifications untuk mematikan pemberitahuan secara permanen sesuai jangka waktu yang dipilih.

8. Memulihkan Pesan yang Telah Dihapus

WhatsApp menyokong pesan pada perangkat Rekan - rekan setiap pukul 4:00 pagi. Cara termudah untuk memulihkan pesan yang baru dihapus adalah mencopot WhatsApp dariSmartphone Rekan - rekan dan memasangnya kembali. Selama proses itu, Rekan - rekan akan ditanya apakah Rekan - rekan ingin memulihkan pesan dari cadangan. Proses pemulihan ini akan mencakup pesan selama tujuh hari terakhir.
Jika Rekan - rekan ingin mengembalikan riwayat obrolan yang lebih lama lagi di perangkat Android, gunakan aplikasi seperti ES File Explorer dan pergi ke sdcard / WhatsApp /Database untuk melihat cadangan riwayat obrolan Rekan - rekan Rekan - rekan. Ganti nama file yang Rekan - rekan inginkan menjadi msgstore.db.crypt, lalu pergi ke Settings > Apps > WhatsApp > Clear data, kemudian mulai kembali WhatsApp Rekan - rekan dan pulihkan ketika diminta.


9. Membuat Jalan Pintas (Shortcut) Untuk Obrolan

Jika ada obrolan tertentu yang setiap hari Rekan - rekan akses, akan menghemat waktu jika Rekan - rekan membuat sebuah jalan pintas pada home sceen Rekan - rekan, yang langsung mengarah ke sana.
Yang perlu Rekan - rekan lakukan adalah tekan dan tahan pada obrolan tersebut, kemudian pilihAdd conversation shortcut dari menu pop-up. Maka, jalan pintas ini akan muncul di home screen Rekan - rekan. Rekan - rekan dapat menekan dan menahan jalan pintas itu untuk menyeretnya (drag), seperti ikon aplikasi atau widget lainnya. Cara ini hanya bekerja di Android.

10. Mengirim Pesan Secara Massal

Mungkin Rekan - rekan ingin menghemat waktu dengan mengirimkan pesan massal, tapi itu tidak berarti juga bahwa Rekan - rekan ingin semua penerima pesan Rekan - rekan tahu bahwa itu adalah pesan grup. Fitur broadcast memungkinkan Rekan - rekan mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak, tetapi akan muncul sebagai pesan pribadi antara Rekan - rekan dan si penerima pesan.
Di Android, tekan Menu, kemudian New Broadcast. Di iOS, Rekan - rekan cukup ketuk Broadcast List di layar Chatting, lalu ketuk New List. Jika penerima pesan membalasnya, pesan balasan itu hanya terkirim ke Rekan - rekan, tidak ke semua daftar penerima pesan tadi.


Artikel Terkait

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus.

Conversion Conversion Emoticon Emoticon