Computer Maintenance Task

09.36.00
Computer Maintenance Task #1 : Scan virus

virus scanner rekan - rekan akan mencoba menangkap virus sebelum mereka menginfeksi PC rekan - rekan tapi orang - orang yang membuat anti-virus tahu bahwa software mereka tidak akan mendetect sebuah virus sebelum virus itu menginfeksi PC rekan - rekan, jadi meskipun komputer teraman didunia bisa terserang.

orang - orang yang membuat software anti-virus mengetahui hal ini, jadi mereka memberi anti-virusnya kemampuan untuk men-scan disk drive rekan - rekan. Biasakanlah menjalankan "Full Disk Scan" setiap bulan (atau sesering mungkin jika pc rekan - rekan terhubung dengan internet atau terdapat data - data penting).

Juga jalankan Full Disk Scan jika komputer rekan - rekan terasa mulai aneh, tidak sedikit virus yang menyembunyikan diri mereka pada program - program umum, yang menyebabkan komputer terasa aneh. Hanya Full Disk Scan yang dapat mendeteksi virus ini.

Computer Maintenance Task #2 : Clean Registry

Program menyimpan informasi penting pada windows registry information seperti license key atau berapa hari free trial rekan - rekan akan habis. Tapi ketika rekan - rekan meng-uninstall program tersebut, informasi ini biasanya tertinggal.

Karena hampir semua program pada komputer rekan - rekan menggunakan puluhan bahkan ratusan registry perhari, membersihkan registry yang tidak diperlukan dapat mempercepat loading sebuah aplikasi. Juga dapat mencegah registry lama mengganggu entri registry yang baru dan program yang menggunakan registry tersebut.

Cari di google "Registry Cleaner ", jalankan program ini setiap 1 bulan sekali

Computer Maintenance Task #3 : Buat sebuah Backup Disk

Virus dapat juga merusak sebuah file, jadi ada kalanya membackup data - data yang kiranya penting terutama software dan driver komputer rekan - rekan, hal ini dilakukan agar jika ada program yang rusak atau corupt dapat segera diganti dengan yang baru

Computer Maintenance Task #4 : Bersihkan Debu pada Komputer

Komputer didesign untuk menjadi perangkap debu tapi debu sangat buruk untuk komputer, karena debu adalah insulator yang sangat effective, jadi debu ini mencegah panas dari komputer rekan - rekan keluar, dan panas tersebut akan membuat metal dan perangkat dari komputer rekan - rekan terbakar, panas ini juga dapat mencegah perangkat listrik bekerja seperti design mereka .

Membersihkan debu dari komputer sangatlah mudah, belilah sebuah compresor udara dari supermarket, matikan kompter, buka cases, pakai masker, dan semprot komputer rekan - rekan dengan compresor tadi sampai debunya hilang, paling tidak setahun sekali atau jika ada yang merokok didalam rumah bersihkan setiap 4 bulan sekali

Computer Maintenance Task #5 : Defragment

Untuk menyimpan file dengan cepat, windows tidak terlalu memperhatikan dimana mereka meletakan file tersebut pada disk drive, jadi rekan - rekan harus men-defrag disk drive rekan - rekan paling tidak sebulan sekali, cukup jalankan program defragment dari windows.

Computer Maintenance Task #6 : Hapus Duplikat File

Hapus duplikat file cukup mudah dilakukan, cukup searching di google "remove duplicate file". dan hampir semua software bekerja dengan cara yang sama

Computer Maintenance Task #7 : Hapus Startup Program

Banyak sekali program di jaman ini yang menginstal startup program yang dapat memudahkan men-load program utama tersebut dengan meletakan icon pada taskbar yang menyebabkan booting komputer rekan - rekan menjadi lama, jadi disable startup program rekan - rekan

Artikel Terkait

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus Conversion Conversion Emoticon Emoticon