Apa itu BitTorrent atau Torrent sharing

08.57.00
menyambung postingan saga virus komputer

Q : Apa itu BitTorrent atau Torrent sharing ?

A : Bittorent networking adalah bentuk yang paling populer dari P2P(peer - to - peer) file sharing. sejak tahun 2006, bittorrent telah menjadi bagian utama bagi user untuk bertukar software, music, video, dan Ebook. Torrent sangat tidak populer dengan MPAA, the RIAA, dan otoritas hak cipta lainnya, tapi sangat dicintai oleh miliaran murid sekolah dan mahasiswa di seluruh dunia.

Torrent Swarm
Torrent Swarm
Bittorrent(juga dikenal dengan "Torrent") bekerja dengan mendownload bit - bit kecil file dari beberapa sumber web yang berbeda dalam waktu yang sama. mendownload lewat torrent sangatlah mudah, dan torrent itu gratis.

Torrent memulai debutnya pada tahun 2001. dibuat oleh Bram Cohen seorang programer bahasa Phyton, membuat teknologi dengan tujuan untuk membagikannya dengan semua orang. dan pada tahun 2009 comunitas torrent telah tumbuh hingga milliaran pengguna diseluruh dunia. karena torrent menyaring file - file dummy dan korup. sebagian besar bebas dari adware/ spyware, dan mencapai kecepatan download yang luar biasa, hingga saat ini komunitas torrent masih berkembang sangat pesat.

Torrent ini tidak memakai server dedicated. Semua orang yang mendownload akan otomatis menjadi server juga. Tentu saja kecepatannya akan berbeda dari download biasa. cara kerja bittorrent dimulai dari pengelompokan sebuah file menjadi potongan - potongan kecil, seseorang yang mulai men-share atau dengan bahasanya torrent disebut "seed" mengirim potongan - potongan kecil ke peers yang tersedia pada swarm. protolol Bittorent memastikan seed mengirim potongan - potongan unik kepada semua orang, sehingga mereka dapat saling bertukar dengan setiap orang. Sehingga semakin banyak seeder dan peernya kecepatan downloadnya juga akan semakin cepat.

Seeder adalah seseorang yang mempunyai dan mensharing file dengan semua orang uang mempunyai file torrent.

Peer adalah komputer lain pada jaringan internet yang menghubungi dan mentransfer data.

kesimpulan ane : karena tidak ada server utama pada bit torrent ini melainkan semua orang yang mendownload file yang menjadi server jadi tingkat keamanannya semakin lemah, meskipun torrent dapat menyaring file - file dummy dan corrupt sehingga sebagian besar terbebas dari adware/ spyware namun ingatlah yang namanya maling tetep saja lebih pintar dari penjaga, jika rekan - rekan mau menggunakan yang namanya torrent ini tidak apa - apa asal resiko ditanggung sendiri.

ah, sekalian saja share cara mendownload lewat torrent(pengalaman saga)

  • download file berekstensi torrent bisa dari piratebey(nama samaran) atau yang lainnya.
  • jika belum punya pendownload torrent bisa pakai yutorrent(nama samaran) atau yang lainya.
  • setelah install yutorrent(nama samaran) lalu open lewat yutorrent file yang berekstensi torrent tadi.
  • lalu mulai untuk download namun jangan lupa untuk selalu melihat Health file atau kesehatan file jika semakin kecil atau bahkan tidak ada kesehatannya maka ada sesuatu dengan file itu jika penuh maka file itu sehat (disini ada bar indikator dari 1 - 4)
note : gambar menyusul dan maaf kalo acak - acakan dalam penggunaan bahasa karena hasil terjemahan dari bahasa lain selain bahasa indonesia








Artikel Terkait

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus Conversion Conversion Emoticon Emoticon