Spreadsheet excel lambat ? coba periksa ini

17.44.00
Banyak sekali hal – hal yang dapat menyebabkan spreadsheet excel sangat lambat. Kadang – kadang membutuhkan waktu yang lama untuk menyimpan atau bahkan pindah cell saja lama.
Di bawah ini beberapa hal yang menyebabkan excel lambat


Hidden object. Sering kali file excel terdapat object yang tersembunyi dari user sebelumnya. Tekan F5 > 'Go to' kotak dialog akan keluar > tekan special > pilih object > tekan ok, object akan dicari lalu delete objectnya, ulangi untuk semua sheet.
Masalah jaringan. Jika spreadsheet di akses lewat jaringan(local) masalah jaringan dapat menyebabkan lambatnya penyimpanan.

Macros / VBA code. Jika agan2 menggunakan macros(atau visual basic) pastikan agan2 mematikan yang tidak perlu, atau macros yang menjalankan perhitungan yang kurang perlu.

Animasi. Cobalah untuk men-disable animasi. 2003 : Tools > Options > Edit > matikan “Provide feedback with animation”. 2007: Excel Button > Excel Options > Advanced > General > “Provide feedback with animation” (uncheck)

  • Conditional Formatting rules yang berganda. Conditional formatting dapat menjadi tugas yang intensive oleh processor agan2 jika agan2 tidak mengaturnya dengan baik.


    jika ada yang lain selain diatas, ayo kita saling membantu dengan berkomentar pada postingan ini, arigatou :D dari blog lama ane bukupanduanonline.blogspot.com

    Artikel Terkait

  • 4 komentar

    Write komentar
    28 Februari 2015 09.40 delete

    Makasi banyak ilmunya gan, sangat bermanfaat...

    Reply
    avatar
    8 Oktober 2015 18.42 delete

    makasih gan ilmunya... sangat bermanfaat sekali

    Reply
    avatar
    21 Oktober 2016 07.21 delete

    makasih ilmunya...,bermanfaat sekali..,saya jadi tahu sekarang

    Reply
    avatar

    Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
    ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus.

    Conversion Conversion Emoticon Emoticon