Sagarichan.com on Facebook Sagarichan.com on G+ Sagarichan.com on Twitter

Apa itu kuota email dan apa itu over artinya over kuota


Apa itu kuota email dan apa itu over artinya over kuota.

Over kuota artinya rekan – rekan telah menerima atau menyimpan terlalu banyak pesan. Berhadapan dengan kuota email membutuhkan pengertian dimana email tersebut disimpan.

Percaya atau tidak, over kuota tidak ada hubungannya dengan inbox yang ada pada PC kalian atau bahkan email program yang kalian gunakan.

Tapi mungkin saja ada hubungannya dengan bagaimana kalian menyeting program email tadi.


Kuota
Kuota adalah limit seberapa banyak disk space yang akan digunakan sebagai storage email. Bukan pada perangkat kalian, melainkan pada server email service provider kalian.

Penyedia jasa email kalianlah yang menset seberapa banyak kuota yang kalian dapatkan pada server mereka. Termasuk juga Hotmail, Yahoo, Gmail atau penyedia jasa email lainnya.

Sebagai contoh di Gmail, saga mempunyai pesan dibagian bawah halaman :
0.17 GB (1%) of 15 GB used

Itu artinya saga mempunyai kuota 15 GB, jika saga melebihi batas tersebut maka Gmail akan mulai menolak semua email yang dikirimkan kepada saga.

Over kuota
Ketika akun kalian over kuota aka nada 2 hal yang mungkin terjadi :
  1. Penyedia email kalian akan menolak email yang dikirimkan kepada kalian karena sudah tidak ada lagi sisa kuota yang ada untuk menyimpannya, biasanya penyedia email akan mengirimkan email balasan kepada pengirim bahwa email tidak dapat dikirim.
  2. Penyedia email kalian mungkin akan mengirim email kepada kalian bahwa kalian telah melebihi batas kuota.
Pada kedua hal tersebut, sebuah pantulan telah terbuat, sebuah fakta bahwa kalian telah over kuota didetek oleh server penyedia email dan program email yang terinstal pada pc kalian tidak terlibat.

Yang sering menyebabkan masalah over kuota adalah liburan ? :eek

Ketika kalian sedang liburan, kalian tidak mendownload email, jadi email diakumulasikan pada server penyedia email. Jika kalian liburan dan email yang kalian terima melebihi batas yang telah diset oleh penyedia email kalian maka yang terjadi adalah over kuota.

Solusinya adalah
  1. Minta kuota yang lebih besar.
  2. Cek, Download, atau bersihkan email pada server penyedia email kalian dari waktu kewaktu.
  3. Ganti dengan penyedia email dengan kuota besar atau tanpa kuota sama sekali.


0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Brute Force Attack adalah

Brute Force Attack adalah mencoba membuka sebuah enkripsi ( atau sebuah akun online ) dengan mencoba semua password yang kira - kira dapat membuka enkripsi atau akun tersebut.

Pada kasus akun online, serangan biasa terjadi pada akun yang spesifik. akun tersebut biasanya telah diketahui, mungkin secara virtual atau alamat email yang dipublikasikan. biasanya yang menggunakan nama dalam akun email tersebut.

Sifat brute force attack sangat lambat namun juga tidak mudah menyerah.

Cara kerjanya, kebanyakan brute force attack menyerang akun online dengan memprioritaskan password yang umum. hal ini memberikan mereka kemungkinan berhasil sangat tinggi, meskipun percobaan login di batasi.

Sedangkan jika brute force attack menyerang enkripsi data secara offline - termasuk password database - umumnya tidak ada batas waktu. tapi pada kasus ini kompleksitas dari algoritma ekripsi dan panjang atau jumlah password yang dipakai, yang menjadikan faktor utama dalam sukses dan seberapa cepatnya serangan.

0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Copyright © 2012, Edited By Sagari chan