Sagarichan.com on Facebook Sagarichan.com on G+ Sagarichan.com on Twitter

Memperbaiki : SD Card Corrupted / Damaged / Error atau Cannot Access

langsung aja ya

1. Buka CMD bisa dari accessories atau lewat run
2. Langsung ketik chkdsk /x /f x: ( x disini adalah lokasi sd card)
3. Terus tekan enter dan tunggu beberapa saat.

SD Card saga abis corrupt :malu:
Panah biru menunjukan kalau saga terletak di F: dan tidak bisa dibuka karena SD Card saga corrupted dan Unreadable.


Terus pada panah orange saga mengetikan chkdsk /x /f f: (dimana f: adalah lokasi SD Card corrupt saga)

dan yup, setelah beberapa saat SD card saga yang corrupt bisa dibuka kembali karena perintah tadi telah membuat windows memperbaiki file system SD card saga yang corrupt

sekian dan terima kasih


0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Review Kontesseo.com


logo kontesseo.com
KontesSEO.com adalah salah satu merek dagang yang dimiliki oleh PT. Wahana Tata Mandiri dimana mereka telah berpengalaman di dunia online sejak 2006. Mereka menyadari bahwa banyak startup ataupun perusahaan membutuhkan sebuah promosi secara online di mesin pencari (search engine) sehingga ketika pengunjung mencari sesuatu di mesin pencari tersebut, situs atau website mereka dapat ditemukan dengan mudah. Oleh karena itu KontesSEO.com hadir sebagai portal komunitas para ahli SEO yang selalu siap untuk membantu startup ataupun perusahaan agar dapat memaksimalkan promosinya secara online melalui sistem Kontes yang disediakan di KontesSEO.com

Saga baru mengikuti 3 kontes seo yang diadakan di website mereka yaitu kontesseo.com, walaupun masih belum menang tapi saga akan terus berusaha untuk berada di page one system pencari. Kalau dilihat dari view peserta kontes sih sudah sangat teratur ya, dimana untuk menjamin privacy peserta yang akan mengikuti kontes yang diadakan disana, peserta harus mendaftar dan mengikuti kebijakan yang ada di kontesseo.com setelah itu baru bisa mengikuti kontesnya sehingga hanya blog yang sudah mempunyai umur dan mempunyai beberapa konten yang dapat mendaftar (CMIIW) yang menghasilkan blog – blog yang berkualitas yang mengikuti kontes seo tersebut. Tidak hanya itu saja, di kontesseo.com bersemayam para master – master seo yang sudah berpengalaman. Sehingga tidak hanya kualias website tetapi juga para master seo ini akan mengoptimisasi backlink yang menuju ke website yang dilombakan.

Karena hanya blog yang mempunyai kualitas dan para master yang dapat terdaftar di kontesseo.com maka dari segi penyelenggara kontes(red client kontesseo.com) tidak perlu kuatir akan kualitas backlink yang akan didapatkan untuk website yang dilombakan. Dan sepertinya pada waktu akan mengeluarkan kontes baru pihak kontesseo.com dengan penyelenggara akan menandatangi sebuah kontrak perjanjian, mengingat pernah kejadian sebuah kontes seo dibatalkan ditengah jalan mungkin oleh client dan para peserta kontes seo diberi compensasi atas pembatalan tersebut. Dan yup, karena ada sebuah perjanjian kontrak antara client dan pihak kontesseo.com, maka clientpun tidak perlu khawatir karena pasti akan dikerjakan oleh kontesseo.com.

Response untuk staff mereka pun cukup cepat dan friendly sehingga membuat para peserta kontesseo.com ini merasa nyaman, kalau dari segi client dan kontesseo.com saga kurang tahu ya mengingat saga belum pernah menjasakan website saga dimari.

Dan berikut ini adalah informasi perusahaan mereka
PT. Wahana Tata Mandiri
KontesSEO.com
Jl. Gading Batavia LC 11/7A
Kelapa Gading, Jakarta
Indonesia - 14240

Telpon : +6221 45854322

Email : [email protected]

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut rekan – rekan bisa mengunjungi halaman websitenya di www.kontesseo.com



0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Yay !! Info terbaru dari sagari

kabar gembira untuk kita semua
sagari kini punya domain sendiri



yup, sagari-troubleshooter.blogspot.co.id kini memiliki domain sendiri yaitu sagari.web.id

tidak hanya itu sagari kini juga memiliki icon baru


Sagari Logo

semoga tidak ada masalah dengan domain ini dan bisa membantu kalian semua dalam bidang yang di posting di sagari ini... Amin

sekian dan terima kasih


kalau mau donate juga ga masalah, saga terima dengan senang hati...
tombol donatenya ada di footer bawah..
.

0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Orthographic Views

Orthographic view
Blender memiliki 2 cara dalam melihat scene 3D
1. Orthographic view
2. Perspective view

Untuk dapat menggunakan view ini secara effectif, rekan – rekan perlu memahaminya

An orthographic view (or projection) of a 3D scene is a 2D picture of it in which parallel lines appear parallel. An additional property of such views is that all edges perpendicular to the view direction appear in proportion, at exactly the same scale.
Usually such views are aligned with the scene's primary axes. Edges parallel to the view axis disappear; those parallel to the other primary axes appear horizontal or vertical. The commonly-used orthographic views are the front, side, and top views, though back and bottom views are possible.

Uniform scale makes orthographic views very useful when constructing 3D objects—not only in computer graphics, but also in manufacturing and architecture.

Here's one way to think about orthographic views:
Imagine photographing a small 3D object through a telescope from a very great distance. There would be no foreshortening. All features would be at essentially the same scale, regardless of whether they were on the near side of the object or its far side. Given two (or preferably three) such views, along different axes, you could get an accurate idea of the shape of the object—handy for "getting the feel" of objects in a virtual 3D world where you're unable to touch or handle anything!

Contoh
Berikut ini adalah gambar dari sebuah tangga


Dan berikut ini adalah tampilan orthographic dari tangga yang sama


Viewnya dari depan, atas, dan sisi kiri. Garis putus - putus menggambarkan sebuah ujung yang mana dalam real life akan tersembunyi atau tertutupi oleh sesuatu, seperti dinding samping kiri dari tangga. (pikirkan masing - masing view sebagai gambar X-Ray)




Source blender wikibooks

0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Coordinate Transformations

Coordinate Transformations
Transformasi adalah suatu operasi yang mengubah titik koordinat. Sebagai contoh, jika rekan – rekan , mengambil suatu barang dan memindahkannya tanpa mengubah orientasinya, maka koordinat titik – titik object tersebut relative dengan ruangan disesuaikan dengan jumlah jarak pada ruangan dan arah antara posisi yang lama dan yang baru hal ini disebut dengan translation transformation.

original position


translated


Jika rekan – rekan tidak memindahkannya dari posisinya tapi hanya memutarnya maka hal tersebut disebut rotation.

rotate

Jika objectnya terlalu besar atau terlalu kecil, maka hal itu disebut scaling transformation. Di dunia nyata hanya beberapa object saja yang dapat di scaled. Contohnya sebuah ballon dapat mengembang atau mengempis. Namun semua object dapat di scaled (resize) di dunia desain grafis. Scaling mungkin uniform( menerapkan hal yang sama di semua dimensi) atau non-uniform.

resize

50% vertical


Linear Transformations
Garis yang asalnya lurus sebelum di transformasi akan tetap lurus setelah di transformasi, garis tersebut tidak melengkung. Sebagai contoh, berikut ini ada sebuah ilustrasi dimana ada tiga linear transformasi yang diaplikasikan ke sebuah persegi yang berada di tengah. Di scaling, di shear atau skew transform dan rotation plus satu transformation yang bukan linear, karena terdapat lengkungan yang tidak ada sebelumnya.


Multiple Transformations
Sangat mungkin untuk menggabungkan atau menyusun serangkaian transformations. Hasilnya transformation dapat melakukan banyak hal dalam satu operasi seperti translating, rotation, scaling dan lain sebagainya. Namun, urutan susunan komponen transformations menjadi sangat penting ; secara umum, transformations tidak komutatif. Sebagai contoh, bandingkan hasil dari object yang kita pindahkan sekian jarak dengan Y axis diikuti dengan merotasinya dengan X axis (jika rekan – rekan kira ini tidak masuk akal, bayangkan saja kalau axisnya sudah fix dan mereka tidak bergerak dengan object. Akan kita bahas lagi pada global and local coordinates

translation diikuti rotate

rotate diikut translation


Melawan hasil dari memutarnya terlebih dahulu
Pada beberapa instansi, tiga bentuk dari transformation mungkin akan diaplikasikan pada single object bersamaan. Seperti fitur yang ada pada blender dan diimplementasikan dalam pembuatan animasi.
Rekan – rekan dapat menentukan object tersebut apakah di translation dulu, kemudian di putar (rotation) dan yang terakhir memperbesar ukuran object tersebut (scaling).

Inverse Transformations
Sering sekali kita harus menemukan inverse dari transformation, yup, transformation berlawanan yang membatalkan effectnya. Sebagia contoh, sebuah rotation +45◦ akan dibatalkan dan kembali ke awal oleh rotation -45◦ dengan axis yang sama.
Inverse banyak kegunaanya, salah satunya adalah membuat simple pembangunan dari jenis transformation tertentu.

Projections
Hampir semua display dan output devices bukan 3D, gambar 3D perlu di proyeksikan menjadi permukaan 2D ( seperti layar monitor atau kertas print ) sebelum kita bisa melihat mereka.
Ada 2 cara untuk menentukan proyeksi. Yang pertama adalah orthographic dimana garis parallel digambar semua titik ujung dari object 3D dan memotong sebuah ruang yang menggambarkan display.

projection orthographic

Lebih lanjut pada orthographic projections

Yang kedua adalah perspective proyeksi, dimana garis digambar tidak parallel, tapi memotong ke sebuah titik yang mewakili lokasi dari pandangan penonton.

projection linear

Proyeksi juga linear transformations. Tapi karena mereka membutuhkan ruang 3D dan mendatarkan permukaannya menjadi 2D, sehingga beberapa informasi menghilang. Yang artinya non-invertible transformation, tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan seperti semula karena informasinya telah menghilang.

Lebih lanjut di perspective projections

Perspective mathematic pertama kali berhasil digunakan pada abad ke 11 oleh alhazen, dan mempunyai effect yang luar biasa bagi kebangkitan pelukis Italy 400 tahun kemudian.



0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Copyright © 2012, Edited By Sagari chan