Sagarichan.com on Facebook Sagarichan.com on G+ Sagarichan.com on Twitter

UEFI

UEFI adalah acronim dari Unified Extensible Firmware Interface. yang merujuk pada "UEFI BIOS". Dan berfungsi untuk :
  • POWER On Self Test (POST)
  • Loading dari operating system dari bootable media seperti hardisk, CD atau DVD atau dari USB
  • Berperan sebagai Standard interface layer antara operating system dan hardware.

UEFI memiliki user interface yang (hanya)dapat diakses pada saat power-on dan sebelum OS di Load. UI ini lebih extensive dari UI BIOS sebelumnya, memungkinkan untuk mengkonfigurasi opsi yang ada pada komputer dan memilihnya sebelum OS dijalankan. Seperti Diagnosa dan fungsi dari manufaktur lainnya untuk diakses.

Salah satu fitur yang dimiliki EUFI adalah "Secure boot". secure boot memungkinkan proses booting untuk dikunci "Locked down" berdasarkan pabrikan PC untuk mencegah operating system yang tidak diijinkan atau boot source untuk di jalankan.

Seperti BIOS, UEFI disimpan di Re-programable ROM. Memungkinkan rekan - rekan untuk mengupdatenya menggunakan program special. Dan tidak seperti BIOS, sebagian dari dari UEFI mungkin akan disimpan di area yang telah pesan pada harddisk komputer.

0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

4 cara kembali ke windows 7 dari windows 10

Akhirnya windows 10 keluar, rasanya bersemangat sekali. Hey Windows 10 ini gratis coba ah. wew, aku tidak suka dan aku ingin kembali ke windows 7. Tapi bagaimana aku melakukannya ??

windows 10 #matabelo. jika setelah mencobanya dan rekan - rekan ingin kembali ke windows 7 berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan.

Windows 10 mendapatkan review yang bagus dari banyak orang. Well, tidak semua orang sih, mungkin rekan - rekan kurang menyukainya dan ingin kembali ke Windows versi sebelumnya. Maka dari itu akan saga tunjukan 4 cara yang paling efektif untuk kembali ke windows 7 dengan asumsi bahwa rekan - rekan memiliki OS windows 7 dan mengupgradenya ke windows 10. yups, dengan langkah 4R : Restore, Revert, Restore, Reinstall

Restore dari backup

Cara yang simple, cepat dan paling efektif untuk kembali dari windows 10 ke windows 7 adalah dengan merestore laptop atau perangkat rekan - rekan menggunakan backup image yang telah rekan - rekan persiapkan sebelum mengupgradenya ke windows 10.

cara ini juga berpengaruh kepada kerjaan/ settingan yang telah rekan - rekan lakukan saat menggunakan windows 10 jadi rekan - rekan harus membackup kerjaan seperti files excel, word dan sejenisnya.

Rekan - rekan tidak mempunyai Backup image ? well, ada point yang yang telah rekan - rekan pelajari...
Cara ini tidak dapat rekan - rekan gunakan. Meskipun mudah tapi jika rekan - rekan tidak ada backupnya ya percuma, ya semoga saja rekan - rekan sebelum melakukan sesuatu terhadap OS, rekan - rekan bisa membackupnya terlebih dahulu

Revert Windows 10

Ada kemungkinan kalau Windows 10 menyediakan akomodasi jika rekan - rekan ingin melakukan Revert back dan kembali ke Windows 7.

Gunakan search dan cari "Go Back".



Kemudian rekan - rekan akan menemukan "Go back to Windows 7" dan klik hasil pencarian tersebut


Jika kotak dialog tersebut tidak muncul dari pencarian, maka klik pada start menu > Settings, Update & security kemudian Recovery.

Jika instalasi windows 10 ini berasal dari Windows 7 dan belum 30 hari setelah upgrade maka menu "Go back to Windows 7" seharusnya ada dalam pilihan tersebut.

klik pada Get started dibawah "Go back to Windows 7". setelah menanyakan kenapa rekan - rekan ingin kembali, rekan - rekan akan diberi warning untuk membackup data rekan - rekan, mungkin juga rekan - rekan perlu menginstal lagi beberapa aplikasi dan program. dan proses Roll-back akan berjalan.


Rekan - rekan juga akan mendapatkan warning yang kedua yang sama pentingnya seperti yang pertama.


Windows 10 sangat menyarankan dan "memaksa" rekan - rekan menggunakan akun Microsoft untuk login pada komputer rekan - rekan dari pada menggunakan akun dan password lokal. Hal ini akan diRollback juga, jadi rekan - rekan harus ingat akun dan password lama rekan - rekan.


Restore ke Factory setting

Cara ini mungkin tidak terdapat disemua komputer dan perangkat.

Jika komputer rekan - rekan sudah terdapat OS dan membolehkan rekan - rekan untuk melakukan factory reset, maka hal ini memungkinkan rekan - rekan untuk merestore ke OS bawaan komputer yang mana adalah windows 7.

Penting : merestore ke Factory setting akan menghapus semua yang ada pada komputer rekan - rekan, semua program dan aplikasi yang telah terinstall sejak pertama kali digunakan dan semua FILE DATA pekerjaan atau sejenisnya. Jadi sebelum melakukannya buatlah BACKUP FILEnya terlebih dahulu. dan setelah restore selesai rekan - rekan perlu menginstall aplikasi yang telah terinstall sebelum melakukan restore ini.


Reinstall

Jika Cara sebelumnya tidak ada atau tidak bekerja maka cara ini sudah dapat dipastikan bisa digunakan dan bekerja dengan baik.

Instal ulang windows 7

Maaf, saga tidak menyediakan medianya untuk ini. Rekan - rekan perlu membelinya di vendor kepercayaan rekan - rekan. Atau jika sudah memiliki medianya maka langsung aja di instal ulang tapi jangan lupa untuk membackup file rekan - rekan terlebih dahulu.

Jadi Saran yang tepat disini adalah selalu lakukan backup file dan data sebelum melakukan upgrade system.


sumber : https://askleo.com/four-ways-to-go-back-to-windows-7-from-windows-10/

0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Formula Sumif pada excel


What is the use of Sumif formula?

Sums items in a list matching a condition

Syntax of Sumif formula:

sumif(in this range, values meeting this criteria, [sum-this-range])

Examples of Excel Sumif formula:

sumif(A1:A20, 3) = sums the cells with a value of "3"

sumif(A1:A20, 3, b1:b20) = same as above but adds values in B1:B20


====

apa fungsi dari formula sumif ?
- menjumlah item pada list dengan kondisi tertentu

syntax dari formula sumif
- sumif( pada range ini, value dengan kriteria ini, [jumlahkan range ini]

contoh dari sumif formula
- sumif(A1:A20,3) menjumlahkan cell dengan value 3
- sumif(A1:A20, 3, b1:b20) sama seperti yang atas tapi menjumlahkan value yang ada pada range tersebut(b1:b20)




0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

10 Trick Whatsapp


1. Ganti Smartphone

Jika Rekan - rekan mau beralih ke iPhone baru, atau mengganti Android lama Rekan - rekan, Rekan - rekan dapat mengambil riwayat obrolan Rekan - rekan (chat history). Jika Rekan - rekan menggunakan kartu microSD, maka langkah sederhananya, masuk ke Menu > Settings > Chat settings > Backup conversations.

Pindahkan microSD ke Smartphone baru, pasang WhatsApp, dan pulihkan ketika diminta. Jika cadangan terdapat pada penyimpanan internal, Rekan - rekan dapat menggunakan file explorer untuk menemukan / sdcard / WhatsApp / folder dan memindahkan isinya secara manual.

2. Menghilangkan Last seen Whatsapp

Ketika Rekan - rekan melihat sebuah kontak pada WhatsApp, biasanya ada tulisan "last seen" di bawah nama mereka, yang memberi tahu Rekan - rekan, kapan mereka terakhir membuka WhatsApp.
Jika Rekan - rekan ingin agar orang-orang tidak dapat melihat kapan Rekan - rekan terakhir menggunakan WhatsApp, Rekan - rekan dapat mengaturnya. Caranya, buka Settings > Account > Privacy >Nobody.

3. Mengecek Kapan Pesan Rekan - rekan Dibaca

Rekan - rekan dapat mengetahui detil waktu kapan pesan Rekan - rekan telah dibaca. Cukup tekan dan tahan pada pesan yang telah ditrekan - rekani dua centang biru, kemudian tekan ikon Info (huruf i di dalam lingkaran), dan Rekan - rekan akan mengetahui waktu persis kapan pesan Rekan - rekan telah dibaca. Di iOS, Rekan - rekan juga dapat menyentuh dan menyeret (drag) pesan ke kiri untuk tujuan yang sama.

4. Mengunci WhatsApp

WhatsApp bisa dikunci? Jawabannya, bisa. Tapi, hal ini tidak mungkin dilakukan pada iOS tanpa jailbreaking. Sebaliknya, di Android Rekan - rekan memiliki banyak pilihan aplikasi keamanan yang akan memungkinkan Rekan - rekan untuk melindungi obrolan WhatsApp Rekan - rekan dengan kata kunci (password) atau PIN. Rekan - rekan dapat mencoba Messenger and Chat Block, AppLock, atau Smart AppLock.
Beberapa dari aplikasi ini bahkan akan mengambil foto, jika seseorang mencoba mengakses aplikasi Rekan - rekan tanpa kata kunci atau PIN yang tepat, sehingga Rekan - rekan dapat mengetahui orang itu. Pada Windows Phone, Rekan - rekan bisa mencoba WhatsApp Locker. Jika Rekan - rekan pengguna BlackBerry, Rekan - rekan bisa menjajal Lock for WhatsApp Messenger.

5. Menggunakan WhatsApp di Komputer

Jika Rekan - rekan komputer atau laptop Rekan - rekan sudah terpasang Chrome, kunjungi lamanWhatsApp Web dan ikuti petunjuk untuk ponsel Rekan - rekan.
Rekan - rekan harus memastikan bahwa ponsel Rekan - rekan terhubung ke Internet, utamanya melalui Wi-Fi, karena aplikasi web tersebut masih menyinkronkan segala sesuatunya dari ponsel Rekan - rekan. Jalankan WhatsApp, lalu temukan pilihan WhatsApp Web di menu, dan pindai kode QR di Chrome.
Sekarang Rekan - rekan dapat mulai chatting dan mendapatkan pemberitahuan pada komputer Rekan - rekan. Sebagai catatan, trik ini tidak bekerja pada iOS.

6. Berhenti Menampilkan Gambar di Galeri


Mungkin Rekan - rekan tidak ingin semua gambar dari WhatsApp muncul di Camera Roll Rekan - rekan pada iOS, atau di Galeri dan aplikasi foto lainnya pada Android. Di iOS, cara untuk tidak menampilkan gambar tersebut tersebut sangat mudah. Pergi ke Settings> Privacy> Fotodan alihkan WhatsApp menjadi off.
Di Android, gunakan file manager seperti ES File Explorer, lalu pergi ke sdcard /WhatsApp / Media, lalu ketuk New di bagian kiri bawah di folder yang tidak ingin Rekan - rekan bagikan, kemudian buat file bernama .nomedia. Ajaib! Gambar Rekan - rekan tidak akan muncul di galeri lagi.

7. Menyetel Percakapan di Grup Menjadi Senyap

Terkadang percakapan grup membuat berisik. Rekan - rekan mungkin tidak ingin meninggalkan percakapan, tapi Rekan - rekan juga mungkin tidak ingin mendapat pemberitahuan setiap kali seseorang mengirim pesan di grup.
Jika Rekan - rekan menggunakan iPhone, buka grup chat, tekan subjek untuk mendapatkan layarGroup Info, kemudian tekan Mute. Di Android, buka Chat, tekan Menu, kemudian tekanMute. Rekan - rekan dapat menentukan jangka waktunya, atau Rekan - rekan dapat menghapus centang pada kotak Show notifications untuk mematikan pemberitahuan secara permanen sesuai jangka waktu yang dipilih.

8. Memulihkan Pesan yang Telah Dihapus

WhatsApp menyokong pesan pada perangkat Rekan - rekan setiap pukul 4:00 pagi. Cara termudah untuk memulihkan pesan yang baru dihapus adalah mencopot WhatsApp dariSmartphone Rekan - rekan dan memasangnya kembali. Selama proses itu, Rekan - rekan akan ditanya apakah Rekan - rekan ingin memulihkan pesan dari cadangan. Proses pemulihan ini akan mencakup pesan selama tujuh hari terakhir.
Jika Rekan - rekan ingin mengembalikan riwayat obrolan yang lebih lama lagi di perangkat Android, gunakan aplikasi seperti ES File Explorer dan pergi ke sdcard / WhatsApp /Database untuk melihat cadangan riwayat obrolan Rekan - rekan Rekan - rekan. Ganti nama file yang Rekan - rekan inginkan menjadi msgstore.db.crypt, lalu pergi ke Settings > Apps > WhatsApp > Clear data, kemudian mulai kembali WhatsApp Rekan - rekan dan pulihkan ketika diminta.


9. Membuat Jalan Pintas (Shortcut) Untuk Obrolan

Jika ada obrolan tertentu yang setiap hari Rekan - rekan akses, akan menghemat waktu jika Rekan - rekan membuat sebuah jalan pintas pada home sceen Rekan - rekan, yang langsung mengarah ke sana.
Yang perlu Rekan - rekan lakukan adalah tekan dan tahan pada obrolan tersebut, kemudian pilihAdd conversation shortcut dari menu pop-up. Maka, jalan pintas ini akan muncul di home screen Rekan - rekan. Rekan - rekan dapat menekan dan menahan jalan pintas itu untuk menyeretnya (drag), seperti ikon aplikasi atau widget lainnya. Cara ini hanya bekerja di Android.

10. Mengirim Pesan Secara Massal

Mungkin Rekan - rekan ingin menghemat waktu dengan mengirimkan pesan massal, tapi itu tidak berarti juga bahwa Rekan - rekan ingin semua penerima pesan Rekan - rekan tahu bahwa itu adalah pesan grup. Fitur broadcast memungkinkan Rekan - rekan mengirimkan pesan yang sama ke beberapa kontak, tetapi akan muncul sebagai pesan pribadi antara Rekan - rekan dan si penerima pesan.
Di Android, tekan Menu, kemudian New Broadcast. Di iOS, Rekan - rekan cukup ketuk Broadcast List di layar Chatting, lalu ketuk New List. Jika penerima pesan membalasnya, pesan balasan itu hanya terkirim ke Rekan - rekan, tidak ke semua daftar penerima pesan tadi.


0 komentar :

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus

Copyright © 2012, Edited By Sagari chan