Membongkar Printer Lx300 / Lx310 Karena tidak mau narik Kertas

09.38.00 5 Comments
Membongkar Printer Lx300 / Lx310 Karena kertas tidak mau narik Kertas

Alat dan bahan yang dibutuhkan
- Obeng (+) dan (-)
- Printer yang mau dibongkar :D

klik gambar untuk memperbesar
Langka pertama adalah melepaskan semua komponen yang ada diatas printer ini, sampai kira2 seperti gambar berikut


kemudian lihat gambar berikut,


Lepas baut yang ditunjukan oleh arah panah merah dan lepaskan komponen yang ditunjukan oleh panah biru dengan cara menariknya secara perlahan, setelah terlepas angkat casing printer lx 310 ini secara perlahan juga :D


casingnya udah terangkat

Untuk langkah selanjutnya lihat gambar berikut ini


Lepaskan baut yang ditunjukan oleh anak panah merah tersebut, dan angkat penutup itu namun hati - hati ketika mengangkatnya karena dibagian yang dekat dengan power ada plastik pelintungnya.

Setelah penutup itu terlepas, lihat gambar berikut (sudah terlepas dari casingnya)


pada panah biru itu sebelum terlepas dibaut dengan baut yang menyerupai payung dan setelah keduanya terlepas akan terlihat pengait seperti yang ditunjukan dengan panah merah. Angkat sedikit Main unit printer lx310 dan lihat kebagian belakang sehingga rekan - rekan akan melihat beberapa slot kabel seperti yang ditunjukan lingkaran(hanya garis sih) berikut ini dan ingat - ingat sebelum melepasnya.


Setelah main unit itu terangkat lihat yang ditunjukan oleh gambar berikut


Gambar tersebut adalah bagian bawah dari main unit dan bagian yang ada didalam lingkaran(bukan sih) yang menyebabkan printer tidak bisa narik kertas, dalam masalah saga ini kemungkinan part tersebut tidak dalam tempatnya yang baik jadi saga lepas komponen tersebut dan memasangnya kembali, ada bunyi 'klik' jika terpasang dengan baik jadi tenang saja.

pada step ini tidak kalah pentingnya dengan melepas komponen dan memasangnya lagi tadi, yaitu memasang kembali semua perangkat yang telah Rekan - rekan lepas...

Tinggal dibalik aja langkahnya ya...

dan alhasil printer sudah bisa narik kertas lagi...

Sekian laporan experiment saga kali ini...



10 Mitos yang salah tentang senjata api karena film

10 Mitos yang salah tentang senjata api karena film

11.47.00 Add Comment
1. Tidak Sadar Saat Senjata Telah Kosong
Sekarang ini mungkin sudah agak jarang, tapi pada film-film terdahulu hal seperti ini tidaklah jarang terjadi. Mari katakan ada sebuah adegan baku tembak pistol antara si antagonis (karkater penjahat) dan protagonis (karakter utama). Mereka sedang asik-asiknya melakukan baku tembak dan tiba-tiba saja "click.. click.. click..." Si protagonis memicu pistolnya berkali-kali namun yang keluar hanya suara "click..." berkali-kali, barulah ia sadar bahwa pelurunya sudah habis. Si antagonis kemudian tertawa mengetahui si protagonis telah kehabisan peluru.

Di dunia nyata ini, hal seperti di atas hanyalah sebuah mitos belaka yang ironisnya banyak dipercaya karena film-film popular. Pada saat sebuah senjata api seperti pistol telah kehabisan peluru, maka kunci silindernya akan terbuka lebar-lebar memberitahukan semua orang yang melihatnya bahwa ia sudah kehabisan peluru, termasuk si pengguna. Jadi apabila si pengguna tidak sadar pelurunya sudah habis, itu adalah kebohongan. Apabila Rekan - rekan mendengar bunyi "click" berkali-kali seperti digambarkan di atas, maka kemungkinan hanyalah kesalahan di pistol seperti macet contohnya.

2. Dual Wielding

Dengan satu pistol saja, seseorang bisa membunuh banyak orang, apalagi dengan 2 pistol bukan? Dual Wielding adalah istilah yang menunjuk ke seseorang yang menembakkan 2 senjata api secara bersamaan dengan kedua tangan mereka, singkatnya ia menggunakan 2 senjata api di kedua tangan.

Siapapun yang pernah menggunakan senjata api pasti menyadari betapa sulitnya menembak sesuatu dengan akurasi yang bagus. Apalagi jika tangan yang digunakan bukanlah tangan dominan Rekan - rekan. Sedangkan di film-film sering terlihat antagonis yang menggunakan 2 senjata dan dapat dengan mudah menghabisi musuh-musuhnya, bahkan dengan akurasi yang luar biasa hebat. Ya namanya juga film kalau kelamaan pasti tidak menarik bukan?


3. Tembakan Shotgun Dapat Membuat Seseorang Mental

Untuk membuat si karakter terlihat lebih garang dan ganas, biasanya tembakan dengan shotgun dan senjata sejenisnya dapat membuat musuh mereka melayang mental jauh ke belakang. Sayangnya di dunia nyata ada sesuatu yang mencegah hal itu menjadi hanya sekedar mitos salah belaka yaitu Hukum Fisika. Untuk menciptakan efek yang lebih menakjubkan, film-film sering melupakan hukum alam dan hukum fisika. Shotgun adalah senjata yang sangat kuat, pistol juga kuat, apalagi itu adalah pistol magnum.

Kenyataannya tidak ada senjata yang dapat membuat seseorang mental jauh ke belakang. Kemungkinan terbesar yang dapat terjadi adalah orang tersebut hanya jatuh ke belakang namun tidak melayang atau mental layaknya kartun. Ini karena hukum Newton mengatakan bahwa untuk setiap tindakan, ada yang namanya reaksi timbal balik yang sama. Jadi untuk dapat membuat sebuah peluru mementalkan seseorang jauh ke belakang, maka akan ada energi yang sama membuat si penembak mental jauh ke arah yang berlawanan begitu ia mulai menembak.


4. Senapan Mesin Dapat Ditembak Tidak Berhenti-henti
Banyak film menunjukkan bahwa senapan mesin otomatis adalah senjata yang sangat mengagumkan. Asalkan si protagonis atau si antagonis memilikinya maka ia dapat menembakkannya dalam waktu lama, sebelum pelurunya benar-benar habis.

Mari kita coba lihat salah satu senapan mesin yang cukup popular, yaitu M4 Carbine. Senjata ini dapat menampung 30 peluru dan dapat ditembakan dengan full-automatic. Sama halnya juga untuk senapan api popular lainnya seperti AK-47. Senapan-senapan mesin otomatis ini dibuat untuk dapat menghabiskan 700 peluru setiap menitnya, jadi kalau Rekan - rekan hanya punya 30 maka tidak membingungkan jika peluru tersebut langsung habis dalam waktu 4 detik.

Di sinilah kita bisa melihat bagaimana film-film baku tembak yang popular berkat senapan mesin mereka menunjukkan mitos yang salah. Tidaklah mungkin mereka dapat menembakkannya dalam waktu yang lama.


5. Pistol Yang Jatuh Dapat Menembak
Kebanyakan dari Rekan - rekan mungkin tidak mempunyai senjata, tapi Rekan - rekan pasti memiliki gambaran seberapa bahaya mereka bukan? Sebuah senjata api dapat digambarkan seperti sebuah silinder besi yang berisikan ledakan, siap meledak kapan saja bahkan untuk insiden sekecil apapun. Film-film Hollywood telah menunjukkan bagaimana sebuah senjata api yang jatuh ke lantai dapat secara tidak sengaja menembak sekitar mereka
.
Karena kita memang sedang membicarakan mitos salah senjata api yang muncul karena kepopularan film-film, maka hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah sekedar mitos salah belaka. Industri senjata api itu sama dengan industri-industri lainnya. Jika produk mereka dapat membunuh orang dimana mereka seharusnya tidak, maka polisi, militer, ataupun pemerintah dapat sangat marah dan membuang semua senjata api mereka. Inilah sebabnya tes kemananan termasuk dijatuhkan secara tidak sengaja harus dilakukan.

Para ahli setuju bahwa daripada menangkap senjata api yang jatuh, lebih baik membiarkannya jatuh dan baru mengambilnya sesudah mereka menyentuh lantai. Hal ini karena jika Rekan - rekan mencoba menangkap senjata api yang sedang jatuh, akan lebih berbahaya dimana Rekan - rekan dapat secara tidak sengaja menarik pemicu senjata api.



6. Sekali Tembak Saja
Dalam kebanyakan film yang menjadikan baku tembak sebagai daya tarik utama mereka, tidaklah jarang terlihat ada musuh-musuh yang langsung kalah atau meninggal begitu mereka kena tembak walaupun hanya kena sekali. Biasanya hal ini terlihat kepada 'para bawahan' atau saat si protagonis sedang menyerbu / diserbu gerombolan musuh. Sekali tembak dan matilah musuhnya.

Pada kenyataannya, kemungkinan hal tersebut terjadi hanya sekitar 5%, itupun jika Rekan - rekan ditembak pas di kepala tepatnya otak atau di jantung dan tidak langsung dilarikan ke rumah sakit. Ada sebuah peristiwa di Miami , Florida, US dimana 8 agen FBI berada dalam sebuah insiden baku tembak dengan 2 orang pencuri bank. 8 agen FBI menghabiskan seluruh isi pistol mereka dan juga sebuah shotgun.

Observasi dari insiden tersebut membuktikan bahwa walaupun si pencuri bank terkena tembakan berkali-kali termasuk di kepala mereka tidak langsung berhenti, berbeda sebagaimana ditunjukkan film-film atau media lainnya. Tembakan di kepala tidak akan langsung menyebabkan kematian kecuali benar-benar mengenai otak sama halnya juga dengan tembakan lain yang tidak mengenak daerah vital. Jadi apa yang sering ditunjukkan sebagai 1 tembakan mematikan di film-film sebenarnya sangatlah kecil kemungkinan untuk hal itu dapat terjadi.


7. Bunyi Keren "Click" Sesaat Sebelum Menembak Pistol
Bunyi "Click" yang sering ditunjukkan di film-film memang terdengar sangat keren. Baik saat si protagonis ataupun si antagonis mau menembak, mereka akan menarik palu pemicu pistol mereka ke belakang, bunyi "Click" atau "Clack" muncul, dan barulah korban dihabisi. Sayangnya, proses yang dikenal dengan nama "Cocking" ini hanyalah sebuah mitos salah tapi dipercaya oleh banyak orang berkat kepopularan film-film yang memiliki unsur ini.

Seiring perkembangan zaman, orang-orang yang membuat senjata api juga semakin canggih dan efisien. Sekarang ini kebanyakan senjata api sudah melakukan "cocking" secara otomatis begitu Rekan - rekan menembakkan pistol Rekan - rekan. Semua senjata api dibuat seperti ini untuk membantu menghemat waktu dan menghilangkan tahapan cocking yang tidak berguna tersebut. Dan kalaupun Rekan - rekan menggunakan senjata api seperti revolver, biasanya saat Rekan - rekan menembak, palu pemicu telah secara otomatis tertarik ke belakang kecuali jika Rekan - rekan dengan sengaja membatalkan cocking otomatis yang telah dilakukan.

Lalu bagaimana dengan shotgun? Ya, senjata api yang sering digambarkan lebih keren daripada pistol ini memang memberikan bunyi 'click' yang lebih keren. Tapi sama halnya seperti pistol, untuk senjata-senjata api yang tidak mempunyai palu pemicu, tujuan menarik silinder ke belakang hanyalah untuk membuang peluru yang sudah kosong dan memasukkan peluru baru ke dalam senjata, dan itu semua sudah terjadi secara otomatis begitu Rekan - rekan mulai menembakkan shotgun Rekan - rekan. Jadi setiap bunyi "click" sebenarnya juga berarti membuang peluru Rekan - rekan yang belum terpakai.


8.Peredam Suara Membuat Suara Tembakan Seperti Bisikan
Untuk tidak menciptakan keributan dan diketahui musuh-musuh lainnya, di film-film para pembunuh gelap dan mata-mata menggunakan peredam suara yang mengubah suara senjata api mereka dari yang tadinya "bang" menjadi "ptew." Bahkan tidak hanya untuk di film Hollywood, mitos salah ini sangat sering terlihat di berbagai media lainnya seperti komik ataupun game.

Yang perlu Rekan - rekan ketahui adalah suara tembakan dari senjata api itu sangatlah keras dan silinder peredam suara tidak akan banyak membantu untuk mengurangi suara kencang tersebut. Ada alasan mengapa orang-orang menutup kuping mereka saat sedang menguji coba senjata api, itu karena pada umumnya suara pistol dapat menciptakan suara yang sangat kencang sekitar 140-160 decibel (dB). Rentang decibel tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada telinga dan dengan bantuan peredam suara kencang itu akan berkurang menjadi sekitar 120-130 dB, itupun masih cukup kencang. Rekan - rekan bisa membandingkannnya sendiri dengan suara teriakan manusia yang hanya sekitar 80 dB.

Jadi untuk apa peredam suara dibuat? Jika Rekan - rekan sedang berada di luar dan dalam lingkungan yang memang relatif ribut, hal itu dapat membuat perbedaan. Peredam suara dapat membuat seseorang sulit mengetahui darimana arah suara tembakan berasal atau seberapa jauh suara sal tembakan.


9. Rompi Anti Peluru Membuat Rekan - rekan Kebal
Apa sih bayangan Rekan - rekan akan Rompi atau Jaket Anti Peluru? Apa sebuah rompi magis yang dapat membuat Rekan - rekan kebal mengubah tembakan peluru beneran menjadi tembakan peluru bb airsoftgun? Jika ini gambaran Rekan - rekan akan rompi Anti Peluru maka itu berarti Rekan - rekan telah dibohongi film-film Hollywood dan dibuat mempercayai sebuah mitos senjata api yang salah.

Pada nyatanya, kebanyakan rompi anti peluru yang ada sekarang ini hanya memberikan perlindungan untuk senjata api ringan seperti pistol dan itupun hanya efektif dari jarak tertentu. Dan apabila senjata api yang digunakan adalah senapan mesin seperti AK-47 maka rompi anti peluru yang biasa digunakan tidaklah memberikan perlindungan sama sekali. Tubuh Rekan - rekan tetap akan seperti jelly lembek yang ditusuk-tusuk dengan garpu.

Memang ada rompi anti peluru yang memberikan perlindungan untuk senapan mesin namun rompi ini terbukti sangat tidak efisien. Hal ini karena mereka sangat berat dan memiliki harga sangat mahal, itu juga hanya efektif untuk senapan mesin yang ditembakkan dengan jarak lebih dari 14 meter. Kurang dari itu keefektifannya jauh berkurang.

10. Meledakkan Apapun
OK, hampir dalam semua film, ditunjukkan bahwa beberapa peluru mempunyai efek mengagumkan seperti dapat meledakkan apapun khususnya mobil. Sebegitu peluru menyentuh tangki mobil, maka 'kaboom!' Meledaklah mobil tersebut.

Dari pemikiran sederhana saja, hal ini pada dasarnya sangat kecil kemungkinan untuk dapat terjadi. Para produsen mobil pasti tidak suka jika produk mereka dapat meledak hanya karena seseorang mengalami kecelakaan ringan atau karena tidak mahir parkir. Jika hal ini benar apa adanya, maka semua kecelakaan mobil dapat berakhir dengan efek ledakan film-film Hollywood.

Mythbusters telah membuktikan bahwa mitos ini hanyalah sekedar kepercayaan salah mengenai senjata api. Kalaupun hal ini bisa terjadi, ada kondisi tertentu yang harus dipenuhi yaitu jenis peluru yang digunakan dan senjata yang digunakan. Contoh sederhana diterapkan kepada tanki gas dan ternyata hanya dapat diledakkan dengan senapa mesin kelas berat.

source : kaskus.co.id


Note :
Saga disini bukanlah Anggota, Saga hanya mempunyai ketertarikan mengenai topik seperti ini...


Download Kumpulan contoh undangan dalam bentuk doc

Download Kumpulan contoh undangan dalam bentuk doc

15.56.00 Add Comment
Berhubung ada request tentang surat undangan, disini saga akan share beberapa contoh undangan dalam bentuk word biar bisa di edit,
semoga dengan ini rekan - rekan semua bisa terbantu


undangan rumah
undangan puputan
undangan tahlil
undangan khitan
berkat 6 kotak
berkat 4 kotak
walimatul ursy
undangan 7 bulanan
undangan walimatul asma







source : berbagai macam sumber



[note] Direct Download

[note] Direct Download

14.01.00
keutamaan direct download adalah rekan - rekan bisa meresume file download yang sedang dipause, download berbarengan, unlimited speed, dll

buka browser dan copas

?intitle:index.of? judul file/software

ganti judul file / software sesuai kebutuhan rekan - rekan.



product.kaspersky-lab.com

Beberapa hal yang dapat memperlambat kinerja komputer

Beberapa hal yang dapat memperlambat kinerja komputer

11.44.00
Ada beberapa langkah yang dapat rekan – rekan lakukan untuk meningkatkan kecepatan computer rekan – rekan.
Hal yang paling simple adalah dengan menguninstall program yang tidak digunakan namun sebelum kita melihat ke software kita akan melihat ke RAM. RAM bisa dibilang cukup murah dan jika PC rekan – rekan masih bisa ditambahkan RAM, maka hal ini dapat meningkatkan kecepatan computer rekan – rekan, windows sangat menyukai RAM tapi jika berlebihan RAM juga tidak bagus.
Jika PC rekan – rekan telah memenuhi minimum requirement untuk OS windows yang ingin dijalankan, namun minimum requirement hanya untuk kebutuhan minimal supaya system dapat berfungsi. Jika rekan – rekan menginginkan system yang dapat bekerja dengan baik, maka kalikan dengan 2 minimum requirement tersebut namun yang sangat ideal adalah menambahkan seberapa banyak PC rekan – rekan dapat mengatasinya (askleo.com)

Terlalu banyak program yang sedang berjalan
Seperti yang dikatakan sebelumnya yang paling berpengaruh dalam hal ini adalah terlalu banyak program yang sedang berjalan, ingat yang dikatakan disini adalah yang sedang berjalan bukan yang terinstal. Software yang terinstal hanya mengambil space dari harddisk rekan – rekan namun software yang sedang berjalan akan menggunakan RAM, CPU juga harddisk. Maka dari itu software yang sedang berjalan pada PC rekan – rekan lebih sering memperlambat kinerja computer.

PUP dan Foistware
Akhir – akhir ini banyak sekali software yang ketika kita menginstal mereka, mereka juga membawa software dan aplikasi dari pihak ketiga seperti toolbar browser, beberapa icon yang tidak dikenal muncul pada task bar.
Permasalahan ini sering kali terjadi dan cukup merepotkan dan menurunkan performa computer, jalankan malwarebyte dan adwcleaner untuk membersihkan mereka, namun untuk mencegah hal ini supaya tidak terulang lagi ada baiknya ketika menginstal suatu program atau software rekan – rekan jangan terlalu terburu – buru menekan tombol next namun perhatikan dahulu proses instalasi tersebut sebelum menekan tombol next.

Program pada auto start
Banyak program yang rekan – rekan install akan muncul pada automatically start dan ketika rekan – rekan menyalakan computer program ini akan berjalan secara otomatis entah itu rekan – rekan inginkan atau tidak dan sayang sekali hal ini artinya adalah mereka ‘mencuri’ resource CPU, RAM dan hal lainnya dari program yang ingin rekan – rekan jalankan. Namun tidak semua yang berjalan pada start up atau berjalan secara otomatis ini berkontribusi pada performa computer. Dan masalahnya adalah setiap orang kebutuhannya berbeda. Nasehat yang askleo.com berikan adalah
“review icon yang muncul pada taskbar yang berada disebelah kanan desktop, masing – masing dari icon tersebut mewakilkan paling tidak 1 program yang sedang berjalan. Dan pastikan program itu rekan – rekan butuhkan”. Cek start up windows pada msconfig > tab start up (Start > Run > ketik msconfig) atau pada windows 8 ada pada task manager > tab startup, review entry tersebut dan pastikan rekan – rekan membutuhkannya, cari diinternet entry tersebut untuk memastikan rekan – rekan membutuhkannya atau tidak.

Solusi ? sebenarnya cukup simple
1. Lakukan satu hal saja dalam satu waktu, ketika rekan – rekan sudah selesai dengan satu program tutplah program itu
2. Jangan buka tab pada browser terlalu banyak
3. Kurangi document yang terbuka
Masing – masing dari hal itu dapat berkontribusi dalam lambatnya system dengan menambahkan kinerja CPU dan RAM.

Source : askleo.com


Penulisan Tanda Baca dan Huruf Kapital

Penulisan Tanda Baca dan Huruf Kapital

12.01.00 Add Comment
Tanda Baca

1. Tanda titik (.)
Mengakhiri kalimat, singkatan, gelar, membedakan jam;menit;detik, nominal ribuan, dll.
Prof. Dr. Ayu Amanda Agung, S.Pd., M.Pd.
Pukul 11.10.28
Rp 1.000.000.000.000, 00

2.Tanda koma (,)
Jeda, perinci, dll
Ketika dia menjemputku, aku sedang mandi.
Soekarno, Presiden RI yang pertama, adalah orator kelas dunia.
Darmawan membeli pensil, pulpen, dan spidol.

3.Tanda seru (!)
Perintah, larangan, dll.

4.Tanda tanya (?)
Bertanya

5.Tanda petik (“…”)
Memetik kata yang bermakna ganda, kalimat kutipan langsung.
Ayahnya suka “makan semen.”
Ayu berkata, “Kamu harus bertanggung jawab!”



6.Tanda petik tunggal atau apostrof (‘)
Menyingkat
UUD ’45, Angkatan ’13, ‘tuk, ‘kan, dll.
Do’a (Salah); Jum’at (Salah)

7.Tanda hubung (-)
Suku kata, kata ulang, kata dengan penomoran, dll.
ke-17, tahun ’90-an, se-Indonesia, Bab II, Kaisar Mesir XX.

8.Tanda pisah (-)
Bermakna sampai dengan.

……………….pada,

hari, tanggal : Kamis, 26 September 2013
pukul : 09.00 – 11.00 WIB

9.Tanda titik dua (:)
Perincian.
Diantaranya:
antara lain:
sebagai berikut:
yaitu:
Tidak boleh digunakan setelah kata adalah, ialah, merupakan


10.Tanda titik koma (;)
Menjelaskan kesatuan dalam kalimat.
Aku sedang makan di meja makan; Ibu sedang memandikan ayah yang sedang sakit.


11.Tanda garis miring (/)
Penomoran surat.
Nomor : 2/4/22.10.2013

12.Tanda buka kurung, tutup kurung ( )
Memiliki makna yang sama
Tim Nasional Indonesia (U-19) menang telak atas tim Inggris.

13.Dll.






Huruf Kapital

1.Diawal kalimat
2.Nama orang
3.Singkatan
4.Judul
Kejamnya Ibu Tiri
KEJAMNYA IBU TIRI
Cinta yang Dikhianati
CINTA YANG DIKHIANANTI
Cintaku Berakhir di Semak-Semak
CINTAKU BERAKHIR DI SEMAK-SEMAK
Kegiatan yang Dilaksanakan
KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN

5.Letak geografis
Aku lahir di Kota Surabaya
Aku jatuh di depan Kecamatan Molyorejo
Aku mencintaimu saat di depan Kali Jagir
Kisah kita bersemi di Pulau Bali
Kecuali,
Aku suka makan pisang ambon, jambu bangkok, dan pepaya thailand.

6.Hari dan bulan
Aku berangkat hari Senin.
Aku menikah bulan Mei.
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha


7.Gelar

8.Merek atau Brand
Aku membeli mobil Toyota Avanza.

9.dll


sumber : dosen bahasa indonesia

Cannot Connect to my Printer - Operation Failed with Error 0x00000002 pada waktu sharing printer

15.56.00 Add Comment
Barusan saga menginstal laptop baru, namun saat mau menghubungkan printer terjadi error dengan notifikasi berikut ini :


Cannot Connect to my Printer - Operation Failed with Error 0x00000002

cara mengatasinya sih cukup singkat dan tidak rumit ya...

pertama buka services.msc di run command
kedua cari printer spooler di services.msc tersebut
ketiga stop printer spooler
keempat start lagi printer spooler tersebut
kelima jalankan lagi add printernya

oiya kira2 seperti inilah printer spooler pada win xp, klo di win 8 sih tidak jauh - jauh amat ya..

seharusnya dengan begitu bisa untuk menghubungkan printer tersebut
tapi jika gagal Feel free to ask, lets troubleshoot together :D

4 langkah mengatasi outlook express code error 0x800CCC08b

16.14.00 Add Comment

1. Dari outlook express, klik Tools > Accounts
2. pilih akun yang mengalami masalah kemudian klik Properties
3. masuk ke tab Server dan centang kotak My server require authentication dibawah Outgoing Mail Server, lalu klik ok
4. sekarang coba untuk send/receive lagi, seharusnya dengan begini sudah tidak ada masalah


0x800CCC0B error ini sering terjadi pada outlook express ketika mau mengirim email untuk pertama kalinya menggunakan email pihak ketika seperti gmail dll. Sedangkan POP akun baik - baik saja dan rekan - rekan dapat menerima email tanpa masalah, ini karena SMTP 0x800CCC0B eror akan muncul ketika mau mengirim email