10 Fakta Tentang Google Adsense

16.17.00
sebenarnya sih saga kurang klik untuk google adsense ini meskipun bisa dipecaya tapi banyak kena banned

Google Adsense atau yang biasa disingkat GA pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ini adalah layanan dimana kita akan dibayar dengan memasang iklannya diblog kita dan kita akan dibayar perkliknya. Tapi dibalik hal-hal tersebut, ternyata ada juga hal-hal yang mungkin mengagetkan bagi Anda.


Ini dia 10 Fakta Tentang Google Adsense

1. Fraud CLick

Meski punya 1001 macam cara buat melakukan fraud klik, lebih baik disimpan deh ya untuk PPC yang lain.

2. Udah jujur kok masih dibanned?

Salah satu hal yang paling disesalkan oleh Blogger Indonesia adalah Adsense tidak pernah memberikan penjelasan detail kenapa akunnya di-banned. Isi surat cinta Google selalu sama! Sudah main jujur, tidak melakukan klik di iklan sendiri, tidak minta orang lain untuk klik iklan bahkan sudah memasang woro-woro agar pengunjung tidak melakukan klik pada iklan, eh masih di- banned juga. Nasib memang ya.



3. Coba lagi, coba lagi, coba lagi!

Versi sukses : Dibanned sekali biasa, ditolak dua kali biasa, lima kali lumayan, delapan kali : kok Adsense gitu ya?, lima belas kali : mulai terasa, dua puluh kali : coba lagi dengan blog baru, yang blog lama biarin pake PPC lokal, no blogwalking yang merugikan, tiga puluh kali : horeee….. pin datang.. PO pertama menyusul sebentar lagi!
Versi gagal : Dibanned sekali biasa, ditolak dua kali biasa, lima kali lumayan, delapan kali : kok Adsense gitu ya?, lima belas kali : mulai terasa, dua puluh kali : sakit hati!, tiga puluh kali : coba PPC local ah, empat puluh kali : bye.. Adsense!

4. Adsense di Blog Berbahasa Indonesia

Adsense untuk blog berbahasa Indonesia memang masih menjadi kontroversi. Google memang sempat meng-approve Bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa yang tersedia untuk Adsense, tapi tidak lama Adsense mencabut kembali bahasa Indonesia. Kabar terbaru Google Adsense kini telah menerima kembali blog berbahasa Indonesia.

5. Jangan pakai Blog sama yang sudah pernah di-banned!

Fakta mengatakan 95% publisher Indonesia yang mendaftar Adsense dengan blog sama yang pernah di- banned akan di- banned juga oleh Adsense! Jadi daripada capek-capek daftar dengan blog yang sama terus di- banned siapkan saja blog baru yang kira- kira sesuai dengan TOS Google.

6. Bom Massal Publisher Indonesia

Sekitar bulan Oktober s/d Desember 2011, Adsense sedang rajin banget melakukan banned massal pada blog- blog bahasa Indonesia yang dicurigai melakukan fraud click. Bukan Cuma akun baru saja, akun lama yang sudah master Google Adsense bahkan juga membuka jasa pembuatan Adsense pun bahkan terkena imbasnya juga. Kayaknya sih moment ini masih dan akan terus berlangsung sampai saat yang belum bisa ditentukan.

7. Coba PPC Lokal Jagoan

Jangan pernah menyepelekan PPC local kita! Meskipun sebagian besar hanya menghasilkan recehan senilai Rp 200 – Rp 500 per klik dengan iklan- iklan aneh dan dewasa. Tapi jika agan/aganwati tetap serius untuk meningkatkan traffic, maka jangan salah, peluang yang lain menanti! Coba tengok penghasilan agan/aganwati yang sudah berhasil menggaet PPC local bonafid seperti Adstars, Id Blog Network (IBN), AdPlus atau Innity. Per kliknya bahkan bisa mencapai Rp 18.000.

8. Google Adsense dan Pihak Ketiga

Ane baru tahu bahwa ternyata banyak yang masih bingung bagaimana caranya supaya mendapat approval dari Google Adsense. Padahal kalau mau tahu, memperoleh approval Google Adsense itu cukup mudah – semudah kena banned, hehehe. Kalau tidak percaya pakai saja pihak ketiga, Indyarocks.

9. Baca TOS dengan baik dan jangan langgar TOS

Ini penting banget kalau publisher Indonesia tidak mau cepat- cepat ditendang dari Google Adsense. Baca dan perhatikan TOS Google dengan seksama dan hindari pelanggaran yang merugikan diri sendiri. Segala macam bentuk Affiliate Program, PTC, traffic exchange adalah sesuatu yang tidak disukai dan cenderung dilarang oleh Adsense.


10. Adsense pilih kasih?

Sering blogwalking dan memperhatikan attitude blogging blogger luar? Ternyata kalau diperhatikan banyak blogger luar yang juga saling bertukar klik dan kunjungan melalui blogwalking ya? Tapi kok akun Adsense mereka tetap stay aliveya? Nongkrong terus, bahkan ketika diisengi dengan bom klik sekalian? Hmmmm…. Agan/aganwati,ane bilang sih Adsense pilih kasih, tapi mari berpikir positif bahwa aksi fraud klik di Indonesia memang sangat banyak dan tidak karuan. Mari kita biasakan jujur!



sumber : kaskus.co.id

Artikel Terkait

2 komentar

Write komentar
20 Desember 2014 04.01 delete

gmn utk gaptek sprti abah...ada bahasa urutannya nggak biar bisa dilakukan nyontek ajach trm kash

Reply
avatar
5 Juni 2016 17.35 delete

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

Barangkali dapat membantu :)

Reply
avatar

Silahkan meninggalkan komentar berupa pertanyaan atau hal sejenisnya,
ingat jika admin mengira itu adalah junk comment maka akan dihapus.

Conversion Conversion Emoticon Emoticon