Cara menyembunyikan Alamat tujuan pada email

15.44.00 Add Comment
Cara menyembunyikan Alamat tujuan pada email - Perusahaan besar, toko - toko, perhotelan, interpreneur sangat mengutamakan privacy customer mereka entah apapun itu nomor telepon, alamat rumah, rekening bank, alamat email dan lain sebagainya, untuk menjaga kepercayaan customer dan meningkatkan penjualan.
nah disini saga mencoba untuk mengupas bagaimana cara menyembunyikan alamat email tujuan supaya jika lebih dari satu email tujuan si penerima tidak tahu siapa saja yang mendapatkan email itu.
pertama create Message seperti biasa, kemudian klik pada tab [view] >> [all header]
klik all header pada tab view
kemudian field [BBC] akan keluar dan [all header] pada tab [view] tadi akan tercentang
hasil setelah mengklik all header pada tab view
nah rekan - rekan masukan semua email yang diinginkan pada field BBC ini jika ingin si penerima tidak mengetahui rekan - rekan mengirimkan email ini kemana saja,

berikut ini adalah SS [sent item] dari email yang menggunakan field [BBC] untuk pengisian alamat email tujuan
sent item si pengirim dengan menyembunyikan alamat tujuan
dan berikut ini adalah SS dari inbox si penerima
inbox penerima dengan menyembunyikan alamat tujuan
saga rasa sekian postingan kali tentang menyembunyikan alamat email tujuan pada outlook express ini terima kasih


Bonuss
Cara menyembunyikan alamat email tujuan pada yahoo mail
compose email seperti biasa, lalu klik tombol BBC. berikut ini penampakannya
yahoo mail

dan berikut ini adalah penampakan setelah tombol BBC di klik


yahoo mail

sekarang rekan - rekan tinggal mengetikkan alamat email yang diinginkan disini


Bonuss lagi
Cara menyembunyikan alamat email tujuan pada gmail
compose mail seperti biasa lalu klik BBC berikut ini penampakannya
gmail
dan berikut ini adalah penampakan setelah tombol BBC di klik
gmail
sekarang rekan - rekan tinggal mengetikkan alamat email yang diinginkan disini

AnekaHosting.com Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia

16.49.00 Add Comment



anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia

Siapa yang tak kenal dengan AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia satu bisnis unit dari PT. Wahana Tata MAndiri yang berdiri pada tahun 2006, pastilah semua orang tahu AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia karena telah menjadi provide layanan web hosting terpercaya karena telah memiliki pengalaman dalam bidang Hosting Provider selama lebih dari 5 tahun sehingga tanpa diragukan lagi dapat menjadi partner rekan – rekan dalam bidang Web Hosting dan bisnis online rekan – rekan . AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia adalah mitra yang tepat untuk rekan – rekan karena AnekaHosting.com bekerja dengan berpegang pada komitmen, dedikasi dan dengan integritas yang tinggi sehingga akan terus berinovasi untuk menjadi yang terbaik dalam memenuhi kepuasan setiap pelanggan AnekaHosting.com yang beraneka.


Keuntungan menjadi Rekan AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia Banyak sekali keuntungan yang di dapat dari AnekaHosting.com  antara lain :

  Pelayanan Terbaik
AnekaHosting.com selalu memberikan layanan terbaik bagi para konsumen. Rekan – rekan akan langsung ditangani oleh Customer Support yang Ramah dan Profesional. Dan AnekaHosting.com selalu siap membantu rekan – rekan dalam setiap permasalah rekan – rekan melalui Online Ticket Support

Perusahaan yang Terpercaya dan Berpengalaman di Bidang Hosting Provider
AnekaHosting.com merupakan perusahaan yang sudah bertahun – tahun berkecimpung di dunia web hosting , sehingga pengalamannya tidak dapat diragukan lagi(Merupakan sub bisnis dari FaberHost.com). Pelanggan AnekaHosting.com dimulai dari personal hingga Corporate, dari dalam negeri hingga luar negeri.

Harga Murah mulai dari GRATIS
Support, Kualitas, dan Kepercayaan selalu dihubungkan dengan harga yang mahal, namun di AnekaHosting.com adalah web hosting murah namun tidak murahan karena mereka selalu menjaga kualitas web hosting mereka sedangkan harganya tetap MURAH dan bersaing Hosting Murah.

  Server Cepat Handal dan Stabil
Server adalah hal teknis paling utama dalam dunia Hosting. AnekaHosting mempunyai beberapa server didalam dan diluar negeri yang bisa rekan – rekan pilih sesuai keinginan. AnekaHosting.com menggunakan teknologi terkini dan tercanggih serta meletakkan server di datacenter terbaik demi memenuhi kebutuhan stabilitas dan kecepatan akses website rekan – rekan .

Hardware Kelas Satu dan Software Tercanggih
Untuk menjaga kualitas kinerja server, AnekaHosting.com menggunakan hardware terbaik. Dan teknologi control panel WHM/CPANEL yang telah terbukti bagus dan banyak dipakai oleh kalangan Hosting Provider sehingga rekan – rekan bisa mendapatkan fitur – fitur yang terbaru dan tercanggih serta user friendly.

System Registrasi Mudah, Realtime dan Pengaktifan Otomatis
Dengan system registrasi realtime rekan – rekan bisa mengecek status domain dan melakukan whois untuk melihat data kontak domain. AnekaHosting.com memiliki system pengaktifan otomatis, sehingga website rekan – rekan akan lebih cepat online.

Kemudahan Dalam Melakukan Pembayaran
Selain melakukan metode pembayaran offline payment seperti Transfer Bank, AnekaHosting.com juga menyediakan system online payment dengan pembayaran menggunakan Paypal.

Jaminan 30 Hari Uang Kembali
Dengan menjunjung tinggi kepuasan pelanggan. AnekaHosting memberikan jaminan 30 hari uang kembali jika pelanggan merasa tidak puas dengan yang diberikan oleh AnekaHosting.com.

Paket yang disediakan oleh AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia
PACKAGE BRONZE
PACKAGE SILVER
PACKAGE GOLD
PACKAGE PLATINUM
  1. Kapasitas 250 MB
  2. Bandwidth 20 GB
  3. 5 Email Address
  4. 1 Database
  5. 1 FTP Account
  6. Rp. 15.000/bulan
  1. Kapasitas 1 GB
  2. Bandwidth 75 GB
  3. Unlimited Email Address
  4. 5 Database
  5. 5 FTP Account
  6. Rp. 35.000/bulan
  1. Kapasitas 3 GB
  2. Bandwidth 100 GB
  3. Unlimited Email Address
  4. 20 Database
  5. 10 FTP Account
  6. Rp. 75.000/bulan
  1. Kapasitas 5 GB
  2. Bandwidth 150 GB
  3. Unlimited Email Address
  4. Unlimited Database
  5. Unlimited FTP Account
  6. Rp. 125.000/bulan

Fitur – fitur yang dimiliki AnekaHosting.com – Web Hosting Termurah diIndonesia

Aktivasi Cepat dan Mudah
Kecepatan layanan AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia tergambar sejak awal Rekan – rekan menggunakan layanan dari AnekaHosting.com AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia. Dari Proses registrasi sampai dengan Online Payment dilakukan secara mudah dan Real Time dan Account Reeekan - rekan langsung aktif. Jika rekan – rekan  Melakukan offline payment maka, dalam waktu 30 menit setelah dilakukan pembayaran dan konfirmasi, domain atau hosting Rekan - rekan sudah dapat digunakan langsung.

PHP & MySQL Terbaru
Seluruh server
AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia mensupport penggunaan versi PHP dan MySQL terbaru. Sehingga akan mendukung performance website rekan – rekan menjadi lebih cepat, lebih reliable dalam beban tinggi, dan lebih aman.

cPanel Based
Layanan Hosting
AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia menggunakan cPanel sebagai web based hosting management tools yang paling banyak diadopsi oleh web hosting diseluruh dunia. Kemudahan, keamanan, kompatibilitas, dan kehandalan menjadikan cPanel sebagai pilihan utama AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia.

Dilengkapi Fantastico
Gunakan fasilitas Auto-Installer dari Fantastico atau Softaculous untuk membantu menginstall CMS favorit
Rekan - rekan secara mudah. Cukup ikuti wizardnya, CMS favorit Rekan - rekan akan terinstall dalam 3 langkah tanpa harus mengupload dan mengkonfigurasi database.

Always There 24/7
AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia selalu memonitor performance server kami dalam 24 x 7. Selain itu AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia juga senantiasa ada untuk membantu pelanggan jika terjadi kesulitan dalam menggunakan layanan AnekHosting.com melalui layanan online ticket support.

Migrasi Gratis
Jika
Rekan - rekan memindahkan layanan hosting dari provider sebelumnya ke AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia, AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia akan bantu proses pemindahan data. Sebutkan saja username dan password Rekan - rekan di hosting provider sebelumnya. Serahkan pemindahannya kepada AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia.

iPhone & BlackBerry Support
Mensupport penggunaan e-mail via iPhone bukan hal istimewa. Namun untuk Blackberry
AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia punya perlakuan khusus. Versi cPanel yang AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia gunakan mensupport protokol notifikasi dan whitelisting ke server-server Blackberry. E-mail akan sampai lebih cepat ke genggaman Rekan – rekan  dimanapun itu.

Uptime Guarantee 99%
Didukung hardware yang handal, maintenance dan monitoring yang dilakukan terus menerus,
AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia memberikan jaminan uptime 99% setiap bulannya.

Namun Memang namanya kurang dikenal karena AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia merupakan sub bisnis dari faberhost.com yang sudah banyak dikenal sehingga AnekaHosting.com – Web Hosting Murah Terbaik di Indonesia melakukan banyak promosi salah satunya yaitu melaui kontes seo anekahosting.com



Alamat


Gading Batavia LC8/20-21 Kelapa Gading
Jakarta Utara - 14240, Indonesia
Telepon : 021 - 45854322
http://www.anekahosting.com
[email protected]

Saga rasa cukup segini yang dapat saga tuliskan disini, semoga saga menang dalam kontes seo ini

Arti Pesan pada blue screen yang sering terjadi

11.44.00 Add Comment
Arti Pesan pada blue screen yang sering terjadi

  • IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A) Error ini yang paling sering muncul pada saat terjadi Blue Screen. Pesan kesalahan ini biasanya disebabkan kerena ada ketidakcocokan driver yang terinstall di komputer, permasalahan pada video card hal ini mencakup video card yang di overclock melebihi batas atau rekan - rekan baru mengganti video card dan rekan - rekan belum menguninstall driver video card lama.
  • NTFS_FILE_SYSTEM atau FAT_FILE_SYSTEM (0X00000024) atau (0X00000023) Pesan error ini setidaknya sudah sedikit memberikan gambaran di mana kerusakan berada, yaitu ada di partisi atau file systemnya tetapi bukan di harddisknya. Kita bisa melakukan pengecekan dengan memeriksa kabel SATA atau PATA atau bisa mengecek partisi dengan tool chkdsk.
  • UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP (0X0000007F) Bila rekan - rekan mendapatkan pesan error seperti ini, dapat disebabkan karena overclock hardware yang berlebihan, komponen - komponen terlalu panas, bios yang corrupt, memory dan cpu yang cacat.
  • DATA_BUS_ERROR Pesan error ini disebabkan karena adanya kemungkinan bahwa memory atau slot memory di motherboard rusak.
  • PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA Pesan error ini disebabkan karena adanya kerusakan hardware, termasuk memory utama, memory video card, atau memory di processor (L2 Cache)
  • INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE Pesan error ini disebabkan karena adanya kesalahan dalam konfigurasi jumper harddisk yang salah, virus boot sector, driver IDE controller yang salah, atau kesalahan driver chipset.
  • VIDEO_DRIVER_INIT_FAILURE Pesan error ini disebabkan karena adanya Kesalahan terjadi pada instalasi driver video card yang kurang sempurna, restart pada saat instalasi atau juga dapat terjadi karena kesalahan dalam instalasi driver.
  • BAD_POOL_CALLER Pesan error ini disebabkan karena adanya Kesalahan ini dapat terjadi karena kesalahan atau driver yang tidak kompatibel. Sering terjadi saat melakukan instalasi XP dari upgrade, atau bukan dari instalasi baru.
  • PEN_LIST_CORRUPT Pesan error ini disebabkan karena adanya kerusakan RAM
  • MACHINE_CHECK_EXCEPTION Pesan error ini disebabkan oleh cacatnya CPU, atau yang di overclock secara agresif, serta power supply yang kekurangan daya atau rusak.

Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7

16.48.00 2 Comments

Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7 sebagai berikut :


  • pastikan printer sudah dishare dan mempunyai drivernya
  • buka run command(windows + tombol r) ketikkan \\printerberada contoh disini saya menggunakan \\pe-01 dan printer canon IX5000 dengan nama yang dishare canonix5
  • jika sudah masuk ke komputer ber-printer berapa langsung saja klik kanan dan pilih connect
  • Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7
    gambar printer yang dishare dari komputer pe-01
  • jika semua lancar, dengan cara ini saja sudah bisa tersambung tapi jika ada masalah coba menggunakan cara di bawah
  • masuk ke devices and printers > klik add printer
  • Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7
    gambar devices and printers
  • setelah itu pilih add a local printer
  • Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7
    pilihan saat setelah mengklik add printer
  • pilih create a new port dengan type port local port
  • Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7
    gambar setelah meng-klik add a local printer
  • setelah itu masukan nama port dengan format \\server_printer\nama_printer seperti di bawah lalu klik ok
  • Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7
  • setelah itu akan muncul kotak dialog seperti di bawah, pilih have a disk(driver) >> lalu browse lokasi driver berada >> sudah dipilih folder lalu klik ok >> selanjutnya tinggal pilih next
  • Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7
  • tunggu beberapa saat ketika komputer sedang menginstal drivernya sampai selesai

sekian semoga repostan ane,  bermanfaat


update 24-07-2013

Sebelum menginstal driver printer yang mau disharing di PC server, driver printernya di instal dulu di PC yang akan menjadi clientnya, baru yang diserver di share dan yang di client di hubungkan keserver. TESTED dan berhasil oleh sam Abdul Ghofur




update 10 september 2014

kemaren saga kembali menemukan masalah ini, servernya winxp dan yang mau terhubung win7
saga coba berbagai cara masih aja gagal. Bahkan laptop tersebut tak turunkan dari domain ke workgroup, eh malah user akun nya hilang dan otomatis data pada user tersebut hilang juga ,,, aduh... gimana ini !! ups sorry kok malah bahas ini .... skip ... skip ... skip... pada postingan selanjutnya aja :)

back to topic (sesudah mendapatkan user account yang semula tadi hilang dan kembali join domain)...

pada server printer (windows xp)
buka run > dan masuk ke SERVICES.MSC > lalu cari NET LOGON

Cara sharing printer dari windows xp ke windows 7

kemaren saga menemukan bahwa net logon tersebut dalam keadaan disable atau not started(jadi putih seperti diatasnya) kemudian saga start service tersebut dan mencoba kembali sharing printer xp ke win 7, dan alhamdulillah langsung terbaca dan bisa terhubung... sampai proses printing ...

sepertinya sekian update ini, cara ini udah TESTED oleh saga sendiri :)
  

Cara membuat Message Rules di Outlook Express 6

10.14.00 2 Comments
cara membuat message rules supaya email yang masuk dapat secara otomatis masuk ke dalam folder yang sudah kita buat sendiri. yang perlu disiapkan :
  • Siapkan outlook express 6 karena contoh disini menggunakan OE6
  • Folder tujuan, disini menggunakan folder dengan nama sagari yang berada di bawah inbox
  • Paling tidak 1 alamat email orang lain, contoh disini menggunakan [email protected] (bukan email saga, hanya contoh)
cara membuatnya :
  • Pertama masuk ke menu [tool] > [Message Rules] > [Mail] atau tekan tombol Alt > t > r > m
  • Kemudian kotak Message Rules akan muncul lalu klik [New]
  • Pilih [Where the from contains people] pada select the condition for your rule(kotak no.1) dan [move it to specified folder] pada select actions for your rule(kotak no.2), lalu pada Rule Description (kotak no.3 ) klik pada tulisan bergaris bawah contains people dan pada tulisan spesified.
  • Setelah klik tulisan contain people akan muncul kotak Select People disini rekan - rekan akan memasukan alamat email yang diinginkan pada kotak yang di beri warna merah seperti gambar di bawah setelah memasukkan email lalu klik [add] atau memilih dari Kontak yang sudah ada dengan mengklik [Address Book] terakhir klik [ok]
    pada saat tulisan Spesified di klik akan muncul kotak Move, disini rekan - rekan akan memilih folder tujuan, setelah selesai memilih klik [ok]
  • seletah selesai memilih alamat email dan folder tujuan yang diinginkan maka pada kotak Rule Description(kotak no.3) akan menunjukan tulisan seperti gambar berikut dan jangan lupa untuk memberi nama pada kotak nomor 4 sehingga jika ada lebih dari satu Message rules tidak bingung akan kepemilikan message rules tersebut :D, klik [ok]
  • setelah itu tinggal klik [Apply now] dan klik [ok] dan restartlah(close dan buka lagi) OE6 rekan - rekan

Virus komputer

09.15.00 Add Comment

Virus komputer merupakan program yang dapat menggandakan diri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dari dirinya kedalam suatu program, aplikasi, dokument. virus dapat merusak data yang ada pada PC, menyembunyikannya, menggandakan file tersebut,mengcopy suatu data dan dikirim kepada pembuat virus itu atau bahkan menghapus file itu dan menggantinya dengan salinan dari program virus tersebut sehingga merusak suatu aplikasi.

Cara kerja virus

Virus komputer umumnya dapat merusak program komputer dan secara tidak langsung merusak hardware Pc dengan cara memaksa kerja ke perangkat tertentu, dengan memperbanyak dirinya sehingga memaksa kerja memory. hampir 95% penyerangan virus ke PC berbasis system operasi windows dan sisanya menyerang system operasi lain(linux, mac, sun dll).

Berdasarkan kategorinya virus dapat dikelompokkan sebagai berikut :

  • worm - menduplikatkan diri sendiri sehingga membuat harddisk komputer menjadi penuh
  • Trojan - mengambil data dari komputer yang terinfeksi dan mengirimkan data tersbut kepada pembuat Trojan itu
  • Backdoor - hampir sama dengan trojan namun backdoor, bisa menyerupai file yang baik - baik saja
  • Spyware - virus yang memantau Pc yang terinfeksi
  • Roque - merupakan program yang meniru antivirus dan menampilkan aktivitas seperti layaknya antivirus dengan memberikan peringatan - peringatan palsu tentang adanya virus yang bertujuan supaya user membeli antivirus palsu tersebut dan mengaktivasinya sehingga mendatangkan uang bagi si pembuat virus Roque tersebut. dan juga Roque dapat membuka celah keamanan dalam komputer guna mendatangkan virus lain.
  • Rootkit - virus yang bekerja menyerupai system komputer biasa
  • Polymorphic virus - Virus yang bisa berubah bentuk agar tidak dapat dideteksi
  • Metamorphic Virus - Virus yang dapat mengubah programnya sendiri agar lebih sulit dideteksi

Cara mengatasinya

Menurutku tidak ada cara mengatasinya "sekuat - kuatnya security system pasti ada celah untuk masuk karena sepandai - pandainya keamanan maling lebih pandai dari itu karena sudah punya niat untuk mencuri", jadi untuk mencegah supaya tidak terinfeksi adalah dari user itu sendiri dengan :

  • tidak mendownload aplikasi dari situs yang berbahaya(jangan download dari torrent dan atau semacam itu tapi itu menurutku sendiri) jika mau download lihatlah commentar pendownload sebelumnya jika ada, Saga pernah mencoba untuk download di torrent ini sudah mendownload programnya dan tidak sengaja membaca komentarnya seperti ini "trojan detected don't download" uhh langsung saja Saga Hapus padahal sudah terdownload, lumayan juga sizenya waktu itu sekitar 100Mb tapi demi keamanan biarlah.
  • tidak menjalankan aplikasi yang mencurigakan
  • tidak membuka email yang mencurigakan
  • nyalakan firewall
  • update selalu antivirus

oiya antivirus dan firewall disini menurutku adalah tembok terakhir, kenapa ? karena antivirus baru akan bisa mendeteksi setelah melakukan 'Fullscan' meskipun antivirus - antivirus sekarang sudah banyak yang mempunyai fitur Real time protektion dan update lebih dari daily(beberapa jam sekali)atau virus melakukan penyerangan langsung setelah induk dari virus tersebut berjalan.